Jawa Pos Logo

Aksi Damai 212, Polisi Alihkan Lalu Lintas di Ruas Jalan Ini

JawaPos.com - Demo 212 mengundang massa yang sangat banyak terpusat di kawasan Tugu Monumen Nasional (Monas).

Sangking banyaknya, pihak kepolisian terpaksa membuat rekayasa lalu lintas untuk menghindari kendaraan dari lokasi demonstrasi.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengalihan arus lalu lintas saat aksi bela Islam jilid III itu berlangsung.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan pengalihan arus lalu lintas dalam rangka menciptakan dan membangun kamseltibcar lalu lintas yang dinamis.

Sehingga seluruh aktivitas pengguna jalan bisa berjalan dengan lancar.

Rekayasa lalu lintasnya adalah sebagai berikut:

1.Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk menuju Merdeka Barat dialihkan kekiri ke Jalan Juanda - Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng -Merdeka timur-Tugu Tani.
2.Arus lalu lintas dari Lapangan Banteng menuju Veteran dialihkan ke Jalan Pos.
3.Arus ll dari Gunung Sahari menuju ke Jalan Dr Sutoyo diluruskan ke Jalan Senen Raya
4.Arus ll dari Jalan Senen Raya menuju menuju Jalan Budi Utomo diluruskan ke Jalan Gunung Sahari.
5.Arus dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira- Pasar Baru - Gunung Sahari.
6.Arus lalu lintas yang datang dari arah Simpang Lima Senen menuju RSPAD diluruskan ke Jalan Senen Raya- Jalan Wahidin - Gunung Sahari
7.Arus yg datang dari Cikini Raya menuju Ridwan Rais dialihkan ke kanan Jalan Kwitang Raya ,dan dari Kebon sirih diluruskan ke Jalan Kwitang Raya.
8.Arus lalin dari Jalan Sudirman menuju ke Jalan Merdeka Barat dialihkan ke Kebon Sirih - Tugu Tani dstnya atau ke Tanah Abang - Abdul muis - Harmoni dstnya.
9.Arus lalin dari Abdul Muis diluruskan diluruskan ke Harmoni maupun Fahrudin dstnya.
10.Arus Lalin yang datang dari arah Abdul Muis menuju Jalan Museum diluruskan ke Jalan Fahrudin. (uya/JPG)


BERITA LAINNYA