Minggu, 30 Apr 2017
Metropolitan

Apa Kata AA Gym di Aksi 212

Jumat, 02 Dec 2016 14:42 | editor : Mochamad Nur

JawaPos.com - Kiai Abdullah Gymnastiar atau AA Gym turut serta dalam Aksi Bela Islam jilid III di kawasan lapangan Silang Monas, Jakarta.

Menurutnya,  aksi massa ini harus menjadi pembelajaran semua orang, terlebih pemimpin yang harus santun dalam bertutur kata, akhlak  dan prilakunya baik dan tidak menyinggung masalah agama lain.

"Evaluasi diri masing-masing kalau omongan tidak terjaga hidup ini bisa jadi sumber masalah," ujar AA di lokasi, Jumat (2/12).

Selain itu pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid ini menambahkan, massa yang datang sekira ratusan ribu peserta ini tergerak melakukan aksi tidak karena uang. 

Menurutnya, mereka datang  berduyun-duyun  demi tegaknya keadilan, bagaimana agar Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera ditahan, karena diduga melakukan penistaan agama.

Kesadaran hati masyarakat yang akhirnya tergerak karena tidak rela agama Islam yang dicintainya dihina oleh orang, yakni Ahok.

"Untuk hal sepenting ini. Kalau orang sifatnya menyentuh Allah, Rasul dan  agama pasti akan tergerak hatinya," pungkasnya.

Sekadar informasi, kasus dugaan penistaan agama ini bermula saat Gubernur DKI Jakarta nonaktif Ahok dalam kunjungannya ke Kepulauan Seribu mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh dengan politisasi ayat suci Alquran menggunakan Surat Al Maidah ayat 51. Dalam ayat tersebut adalah mengharuskan umat Islam tidak memilih pemimpin non muslim.(cr2/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia