Rabu, 26 Jul 2017
Internasional

Kenang Masa Kampanye, Trump Sebut Seru Bertarung Lawan Hillary

Jumat, 02 Dec 2016 14:40 | editor : Ilham Safutra

Presiden AS terpilih, Donald Trump

Presiden AS terpilih, Donald Trump (REUTERS)

JawaPos.com - Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Donald Trump sesumbar menyerukan keberhasilan dan kemenangannya selama berkampanye melawan calon presiden AS Hillary Clinton.

Dilansir ABC, berbicara di Cincinnati, Ohio, Trump juga mengejek sejumlah media massa atas pemberitaan dirinya. Trump menyebut, banyak terjadi keseruan dan menyenangkan saat melawan Hillary selama masa kampanye.

Trump pernah mengancam Hillary untuk menunjuk seorang jaksa khusus untuk menyelidiki skandal email Hillary. Tidak hanya itu, dia juga mengancam akan memenjarakan Hillary selama masa pemerintahannya.

Namun niat itu diurungkannya, karena tak ingin menyakiti rivalnya. “Saya tidak ingin menyakiti Clinton," katanya.

Dia mengejek pendukung Hillary tidak menyadari dia kalah dalam pemilihan. Dia juga menanggapi kritik investor kaya Wilbur Ross. Trump telah menawarkan Ross posisi sekretaris perdagangan.

"Orang ini tahu bagaimana menghasilkan uang," kata Trump.

Trump juga secara mengejutkan akan mengangkat pensiunan Marinir Jenderal James "Mad Dog" Mattis menjadi sekretaris pertahanan. Sambil bercanda, pengumuman itu dijadwalkan akan dilakukan pekan depan.

Seorang pejabat transisi Trump menjelaskan bahwa safari politik di Ohio hanya akan digelar sekali. Safari itu dilakukan menjelang pelantikannya 20 Januari mendatang. (ABC/cr1/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia