Jawa Pos Logo

Di Sulawesi, Makassar Warriors Disegani

JawaPos.com- Tak hanya diikuti klub-klub asal Pulau Jawa, Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2016 juga kedatangan tim asal Sulawesi Selatan. Dia adalah Makassar Warriors. Klub anggota Perbasi Kota Makassar itu bakal menjadi satu dari 12 klub peserta turnamen yang digelar pada 9–17 Desember mendatang di DBL Arena Surabaya itu.

’’Yang jelas, ini adalah panggung berharga untuk para pemain kami,’’ ucap Arjuna Sakti, asisten pelatih Makassar Warriors.

Seperti BBM Surabaya, Makassar Warriors belum begitu terdengar di basket nasional. Namun, di wilayah Sulawesi, Makassar Warriors sudah disegani. Mereka telah banyak mengikuti dan menjuarai ajang basket open tournament di wilayah tersebut.

Arjuna mengungkapkan, Makassar Warriors bukan sekadar tim yang dibentuk untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan. Mereka sudah memiliki sistem pembinaan yang berjenjang. ’’Kami punya tim usia dini, junior, sampai senior,’’ ucapnya.

Jabatan pelatih kepala Makassar Warriors dalam Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2016 dipercayakan kepada Ajie Ahmad. Ajie adalah pelatih yang menangani tim Sulsel di Popwil (Pekan Olahraga Pelajar Wilayah) 2016. Di ajang tersebut, Sulsel sukses melaju ke Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) 2017. Bersama Jawa Timur, mereka mewakili wilayah 4.

Selain mengandalkan pemain-pemain muda lokal, Makassar Warriors akan diperkuat mantan skuad PON Sulsel. Ada juga putra daerah yang telah menembus liga basket profesional Indonesia seperti Andi Palagao. Andi tercatat pernah berkostum tim NSH Jakarta. (irr/c17/nur)


BERITA LAINNYA