Selasa, 28 Mar 2017
Pemilihan

Ahok Batal Pergi ke Rumah Lembang

Jumat, 02 Dec 2016 14:17

Ahok

Ahok (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak mengunjungi Rumah Lembang. Padahal, dia dijadwalkan bakal menghadiri sesi pengaduan warga di Rumah Pemenangan yang berlokasi di Jalan Lembang Nomor 25, Menteng, Jakarta Pusat itu.

"Pak Ahok di rumah mau menandatangani buku yang akan dijual oleh relawan," kata Anggota Tim Pemenangan Clara Tampubolon, Jumat (2/12).

Selain itu, lanjut Clara, perjalanan dari kediaman Ahok di Pantai Mutiara ke Menteng sangat sulit. Pasalnya, beberapa jalan telah ditutup dan mengakibatkan kemacetan luar biasa.

Dan yang paling utama, sebut dia, tak memungkinkannya eks Bupati Belitung Timur itu untuk bertemu warga lantaran faktor keselamatan.

"Karena kondisi yang kurang baik juga. Bapak tadi sempat bersikeras untuk datang ke sini, tapi kami dari tim pemenangan melarang karena untuk keselamatan bapak sendiri," jelas Clara.

Di Rumah Lembang sendiri beberapa warga telah stand by menunggu kedatangan Ahok. Tak seperti biasanya, kali ini warga yang datang hanya sedikit sekira puluhan orang.

Seperti diketahui, hari ini digelar unjuk rasa besar-besaran oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI. Mereka menuntut Ahok segera dipenjarakan karena diduga telah menista agama Islam.

Demonstrasi yang berlokasi di sekitar tugu monumen nasional itu memaksa pihak kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas. (uya/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia