Jawa Pos Logo

Otak Detektif Bikin Repot

WASPADA dan berpikir kritis itu perlu. Namun, sebaiknya jangan berlebihan. Apalagi sampai membikin panik orang lain seperti yang dilakukan seorang pria di Queensland, Australia. Sebut saja namanya Arthur. Dia menghubungi pihak kepolisian lantaran menemukan benda asing di dekat rumahnya.

Rupa benda tersebut bening. Teksturnya lembut dan kenyal. Mirip jeli. Otak ”detektif” Arthur berpikir jauh ke depan. Dia menyimpulkan bahwa benda itu adalah implan payudara sintetis.

”Petugas kami di Maroochydore mendapat laporan bahwa pria tersebut menemukan barang yang besar, mungkin bukti pembunuhan seorang perempuan,” ucap perwakilan kepolisian Zoe Brady.

Karena laporan Arthur, tim datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan benda yang disangka implan milik korban pembunuhan tersebut. Arthur sangat yakin bahwa benda itu merupakan implan. Menurut pria tersebut, implan itu bisa saja diambil dari korban pembunuhan atau tenggelam.

”Namun, setelah kami selidiki, benda tersebut merupakan blubber jellyfish. Ubur-ubur itu jamak dijumpai di perairan Queensland,” tegasnya sebagaimana dikutip Huffington Post.

 Untung, polisi belum membentuk tim khusus untuk menyelidiki ”kasus” tersebut. Agar tidak menimbulkan kepanikan. Dia menjelaskan, blubber jellyfish tersebut tampak agak ganjil jika dibandingkan dengan teman-teman ”sebangsanya”. Ia tidak memiliki tentakel. Karena itu, bentuknya lumayan bikin kaget.

”Mungkin tentakelnya terbawa arus atau dimakan ikan, lalu ia terdampar di perumahan warga,” lanjut Brady. (fam/c11/ang)


BERITA LAINNYA