Jawa Pos Logo

Perjalanan Sukses Karir Donny Yuniarto Murdiono di Studio Animasi Jepang

Jangan pernah berhenti mengejar mimpi. Kalimat klise itu menjadi penyemangat Donny Yuniarto Murdiono dalam meniti karir di dunia animasi. Kini dia menduduki posisi penting di Polygon Pictures, studio animasi Jepang. Berikut catatan wartawan Jawa Pos MAHARANI WANODYA yang belum lama ini menemuinya di Tokyo.

 

PENAMPILANNYA tampak biasa saja. Tubuh subur, tinggi standar pria Indonesia, dan gaya bicara yang kalem, tapi lugas. Style-nya pun tergolong kasual. Ketika Jawa Pos menemuinya di kantor Polygon Pictures, Tokyo, Donny sedang santai. Hari itu dia mengenakan celana jins, T-shirt, dan hoodie.

Sepintas tak ada bedanya dengan mahasiswa semester akhir yang sedang dikejar target menyelesaikan skripsi. Tapi, Donny bukan mahasiswa. Dia adalah pekerja kreatif di Polygon Pictures dengan jabatan yang cukup mentereng: look development supervisor. ”Usia saya sudah di atas 30 tahun,” ujar Donny, lantas tertawa.

Sukses menjadi animator di Negeri Sakura, Donny berbagi cerita kepada Jawa Pos. Pengalaman yang ditabung Donny di tiga perusahaan kreatif di Indonesia dan Singapura menjodohkannya dengan Polygon Pictures.

Sebelum menjadi bagian dari keluarga besar Polygon Pictures yang berbasis di Minami-Azabu, Tokyo, Donny pernah bekerja di Frameworks Batam pada 2006. Dua tahun kemudian dia mendapat tawaran dari Sparky yang bermarkas di Singapura. Panggilan hati mendorong Donny untuk pindah ke perusahaan lain yang juga berada di Negeri Singa, yaitu Omens Studios.


BERITA LAINNYA