Jawa Pos Logo

Ikut Aksi 2 Desember, Ini yang Disampaikan Hidayat Nur Wahid

JawaPos.com - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) hadir bersama ribuan massa dalam demo super damai 2 Desember 2016. Dia hadir dengan sejumlah tokoh, diantaranya Habib Rizieq Syihab dan Ustad Arifin Ilham di panggung dekat Monumen Nasional (Monas) dan memberikan sambutan.

Hidayat mengatakan, aksi lanjutan ini bertujuan untuk mengingatkan hukum di Indonesia agar diterapkan adil kepada siapa pun tanpa melihat latar belakang orangnya.

"Kita membela Al-quran nanti Alquran lah yang bela kita. Kita ingatkan penegak hukum kita. Indonesia adalah negara hukm maka ada keadilan hukum yang harus kita pertimbangkan, begitu lah kata UUD 1945," kata Hidayat, Jumat (2/12).

Untuk itu, dia meminta kepada massa terus mendoakan aparat penegak hukum agar bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya.

"Maka dengan pemahaman ini, kita ingatkan, doakan penegak hukum, Kapolri, Jaksa, MA. Kalau semuanya bela Al Quran di bumi ini maka nanti bapak-bapak juga akan dibela Al-quran saat sakarotul maut. Di dalam kubur di akhirat," ujar dia.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengingatkan, aksi ini bukan sebagai wujid anti NKRI. Menurutnya, justru dengan aksi yang dimotori oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) ini, mencintai NKRI dengan penegakam hukum yang profesional.

"Temu kita siang ini bukan karena kita anti NKRI. Kita semua cinta NKRI, Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika. Kita berkumpul ingin bela agama kita, karena bela agama bukan hanya sesuatu yang dibenarkan oleh hukum," tandas Hidayat. (elf/JPG)


BERITA LAINNYA