Jawa Pos Logo

Pemain Madura United Diguyur Bonus Rp 300 Juta

JawaPos.com- Kebahagiaan yang dirasakan penggawa Madura United setelah mengalahkan Semen Padang serasa berlipat ganda. Selain berhasil mencongkel Persipura Jayapura di posisi kedua untuk sementara, Fabiano Beltrame dkk juga mendapat guyuran bonus.

 Tidak tanggung-tanggung, jumlahnya menyentuh Rp 300 juta! Jumlah itu adalah raihan bonus terbesar tim berjuluk Laskar Sape Kerrap dalam 31 pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

 ”Bonus ini kami berikan atas apresiasi tim yang mampu tampil spartan,” ucap Manajer Madura United Haruna Soemitro. ”Semoga spirit pemain tidak kendur di tiga laga sisa,” imbuh mantan manajer Persebaya itu.

 Meski begitu, jumlah yang diterima per pemain tidak sama. Empat belas pemain yang turun dalam pertandingan yang digeber di Stadion Pamelingan, Pamekasan itu mendapat 100 persen. Nominalnya berbeda dengan mereka yang hanya menduduki bench, yakni 70 persen.

 ’’Seharusnya bonus bila menang atas Persipura (26/11) adalah yang terbesar, yakni Rp 400 juta. Tetapi, hasilnya kami kalah,’’ sahut salah seorang sumber tim yang menolak namanya disebutkan.

 Salah seorang pemain yang menyambut gembira guyuran bonus dari manajemen adalah Patrich Wanggai. Itu tidak berlebihan. Pasalnya, eks pemain Persipura tersebut adalah penyelamat tim via gol telatnya pada injury time babak kedua.

 ’’Itu juga buah dari kerja keras teman-teman. Mustahil kami dapat bonus kalau hasilnya imbang atau malah kalah,’’ ujar Patrich. (io/c10/bas)


BERITA LAINNYA