Selasa, 24 Jan 2017
Sepakbola Indonesia
Indonesia Soccer Championship

Mutiara Hitam Tak Mau Ternoda di Empat Laga Tersisa

Jumat, 02 Dec 2016 06:32

Persipura siap merebut takhta klasemen sementara.

Persipura siap merebut takhta klasemen sementara. (HANS/CENDRAWASIH POS)

JawaPos.com - Persipura berpeluang besar memuncaki klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 apabila berhasil mengalahkan tamunya Bhayangkara FC di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (2/12) sore. 

Tiga poin dalam laga sore ini akan mendongkrak posisi Persipura menuju puncak klasemen sementara dengan jumlah poin 59 dan menggusur Arema Cronus yang memiliki poin 58. Arema Cronus sendiri baru akan berlaga menghadapi tuan ruma Bali United, Sabtu (3/12).

Mutiara Hitam -julukan Persipura- saat ini memiliki motivasi yang tinggi untuk menyapu bersih 4 laga sisa guna mewujudkan target juara ISC 2016. 

Pelatih Kepala Persipura, Angel Alfredo Vera juga tidak ingin anak asuhnya kehilangan poin di empat laga sisa. Oleh sebab itu, dia akan menurunkan skuad terbaiknya guna memenuhi target menyapu bersih 4 laga sisa. 

“Persiapan tim kami sudah sangat bagus dan kami siap tampil dengan kekuatan terbaik untuk memenangkan laga ini,” tegasnya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (1/12) kemarin. 

Alfredo mengatakan, tidak mudah untuk mengalahkan Bhayangkara FC yang dalam turnya kali ini ngotot untuk meraih kemenangan guna membalas kekalahan di putaran pertama lalu.

Meski demikian, Alfredo menegaskan bahwa dirinya tidak ingin timnya kehilangan poin di 4 laga sisa. Sebab kehilangan poin akan membuat langkah Persipura ke tangga juara akan semakin berat. 

“Ini laga berat yang kembali harus kami hadapi. Namun saya tidak ingin ternodai di empat laga sisa ini. Kami harus berusaha keras untuk menang,” ucapnya.

Di laga sore nanti, Alfredo tak bisa menurunkan Yohanes Tjo’e yang belum pulih 100 persen. Namun hal itu tidak menjadi kendala bagi Persipura yang memiliki banyak stok pemain belakang seperti Bio Pauline, Dominggus Fakdawer dan Andri Ibo yang selalu siap untuk diturunkan. 

Mengenai skuad yang akan diturunkan di laga sore nanti, Alfredo mengaku belum bisa menentukan pemain mana yang akan diturunkan. Sebab pemain yang ada saat ini kecuali Yohanes Tjo’e semua dalam kondisi siap tempur dan memberikan yang terbaik untuk Persipura dan tanah Papua. 

“Siapa pun pemain yang akan kami turunkan, tentunya sesuai dengan kebutuhan tim,” ucapnya. 

Disinggung tentang calon lawan, Alfredo mengakui Bhayangkara FC adalah tim yang kuat. Tim ini menurutnya dihuni banyak pemain muda yang mempunyai skill dan kecepatan yang luar biasa. 

Untuk itu, dia mengingatkan Ian Louis Kabes dan kawan-kawan untuk lebih waspada dan bermain lebih sabar serta fokus di sepanjang pertandingan. 

“Kuncinya adalah harus tampil disiplin dan jangan memberikan kesempatan lawan untuk banyak menguasai bola. Anak-anak harus lebih banyak memberikan tekanan agar lawan tidak banyak bergerak,” mintanya. (ans/nat/ira/JPG)

 TOP
©2016 PT Jawa Pos Group Multimedia