Minggu, 22 Jan 2017
Sepakbola Indonesia
Indonesia Soccer Championship

Tiga Angka Lawan Persija Atau Lupakan Mimpi Lima Besar

Jumat, 02 Dec 2016 05:45

Mitra Kukar bertekad mengamankan tiga poin saat melawan Persija.

Mitra Kukar bertekad mengamankan tiga poin saat melawan Persija. (ALEX QOMARULLA/RADAR MADURA)

JawaPos.com - Menyisakan empat pertandingan lagi, Mitra Kukar diminta tak terbebani target menempati peringkat lima besar klasemen akhir Indonesia Soccer Championship.

Menjamu Persija Jakarta di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, tiga angka mutlak diamankan demi menjaga asa merealisasikan target.

Setelah kekalahan tandang atas PSM Makassar pekan lalu, Naga Mekes memang tidak memiliki banyak pilihan pada empat laga tersisa. Hanya kemenangan yang mampu mengantarkan armada Jafri Sastra mewujudkan target lima besar. Dengan catatan, tiga tim yakni, PSM, Sriwijaya FC dan Pusamania Borneo FC (PBFC) terpeleset. 

Sayanganya, empat lawan yang dihadapi Marlon da Silva dkk bukanlah tim yang mudah ditumbangkan. Persija, Persipura, Semen Padang, dan Persela, adalah tim yang berpotensi memberi ganjalan.

Jafri Sastra sadar benar saat ini timnya berada di posisi serbasulit. Meski demikian, eks pelatih Persipura Jayapura itu menginstruksikan penggawanya agar tidak terbebani. 

Pelatih 51 tahun itu meyakini bahwa bermain tanpa beban akan membuat strategi berjalan dengan baik. 

“Saya berharap anak-anak tidak menjadikan posisi di klasemen sebagai beban berlebih. Kami perlu kemenangan, jadi sebaiknya fokus saja dengan pertandingan,” ujarnya.

Persiapan tim jelang pertandingan malam nanti dikatakan Jafri dalam kondisi menjanjikan. Meski kehilangan Arthur Cunha karena hukuman akumulasi kartu kuning, pelatih berdarah Minang itu menegaskan tidak ada masalah. 

Keinginan mengamankan poin sempurna di kandang juga diapungkan bek Abdul Gamal. Pemain kelahiran Ternate 28 silam itu bertekad menebus kekalahan di Makassar pekan lalu. 

Untuk itu, eks Semen Padang itu menginstruksikan rekan setimnya menjaga konsentrasi permainan hingga peluit panjang dibunyikan. “Kami tentunya tidak ingin kehilangan poin di kandang,” kata Gamal. (don/er/ira/JPG)

 TOP
©2016 PT Jawa Pos Group Multimedia