Selasa, 24 Jan 2017
EPL

Walcott Sukses Pecahkan Rekor Dunia Mengontrol Bola dari Ketinggian

Jumat, 02 Dec 2016 03:34

Walcott saat meladeni tantangan dari Guinness World Record

Walcott saat meladeni tantangan dari Guinness World Record (Miror.co.uk)

JawaPos.com - Pemain Arsenal, Theo Walcott sukses memecahkan rekor dunia mengontrol bola yang dijatuhkan dari ketinggian. Ini setelah dia berhasil mengalahkan rekan setimnya,  Laurent Koscielny, Nacho Monreal dan Francis Coquelin.

Jadi, kuartet The Gunners ini sedang mencoba untuk mengontrol bola dari ketinggian konyol. Bola dijatuhkan dari setinggi 32 meter atau setara dengan lima rumah dua lantai dan harus dikontrol tanpa harus menyentuh tanah.

Koescielny menjadi pemain pertama yang mencobanya. Namun, dia gagal mengontrol bola pada sentuhan kedua.

Akan tetapi, hal itu tak berarti bagi Walcott. Dia sukses mengontrol bola dengan sisi kakinya, dan kemudian menimang bola empat kali.

Pemain berusia 27 tahun itu kemudian segera diberikan dengan catatan oleh juru bicara Guinness World Records, Pravin Patel. Nama resmi dari catatan Walcott adalah mengontrol bola tertinggi yang kemudian dijatuhkan dan dikontrol.

"Ini sangat hebat menyaksikan empat pemain sepak bola profesional tingkat atas berkumpul di pagi yang cerah untuk menghadapi tantangan," kata Patel dikutip Mirror.

"Itu tampak mudah pada awalnya tantangan 25 meter tetapi ketika bola dijatuhkan pada 34 meter, itu adalah tantangan yang mengejutkan pemain, terutama ketika bola membelok karena turun. Namun, Theo sukses melakukannya dengan baik," tandas dia. (ies/JPG)

Saksikan videonya di sini>> Walcott

 TOP
©2016 PT Jawa Pos Group Multimedia