Jawa Pos Logo

Ditahan Imbang Persiba, Persela Salahkan Wasit

JawaPos.com - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, masih kecewa anak asuhnya diimbangi oleh Persiba Balikpapan. Bahkan, dia menganggap kepemimpinan Wasit Nusur Fadilah menjadi biang keladinya.

Laga di Stadion Persiba itu, memang jadi sorotan. Bukan tanpa alasan, ada dua kartu merah dan enam kartu kuning yang dikeluarkan oleh Nusur Fadilah dalam laga itu.

Aji sendiri menilai, kepemimpinan wasit asal Jakarta itu berat sebelah. Hal ini sangat disayangkan karena menurutnya mencederai sportivitas.

"Yang lebih saya sayangkan itu kepemimpinan wasit. Saya sangat kecewa. Di babak pertama seribu persen seharusnya kami dapat penalti.  Pelatihnya (Persiba, red) sendiri mengakui itu," kata Aji Santoso dalam laman resmi klub.

Imbuhnya, "Itu sangat jelas terlihat kala pemain saya memegang bola lalu dihajar. Bolanya tak bergerak."

Selain itu, mantan pelatih timnas U-23 ini juga mempertanyakan kartu merah Ivan Carlos. Sebab, Ivan kala itu dipukul terlebih dahulu oleh Dirkir Kohn Glay.

"Pemain saya dipukul kenapa dikasih kartu merah. Padahal tidak melakukan apa-apa. Kejadian itu di depan saya," tandas dia. (ies/JPG)


BERITA LAINNYA