Jawa Pos Logo

Tiket Semifinal Piala AFF 2016 Dianggap Paling Mahal

JawaPos.com - Tiket semifinal Piala AFF 2016 di Indonesia dianggap paling mahal di antara kontestan lain. Hal ini disuarakan oleh Menpora Imam Nahrawi yang komplain soal tiket untuk pendukung timnas.

Seperti diketahui, PSSI memang membanderol tiket pertandingan di Stadion Pakansari cukup mahal. Harga termurah Rp 100 ribu, sedangkan yang paling mahal Rp300 ribu.

Hal ini nyatanya dipertanyakan oleh pendukung timnas. Sebab, selama penyelenggaraan timnas, tiket ini dianggap yang termahal.

"Harga tiket sangat mahal. Jika semua harga tiket dari semua kelas di rata-rata, tiket semifinal AFF 2016 di Indonesia adalah yg termahal dibandingkan harga yang dipatok di tempat lain: Thailand, Vietnam, Myanmar," kata Menpora Imam Nahrawi dalam rilisnya.

Menpora sendiri ingin pihak yang terlibat mengenyampingkan keuntungan. Sebab, mendukung timnas merupakan aksi kebangsaan.

"Ini peristiwa kebangsaan, ini soal tim nasional yang mewakili nama Indonesia, bukan konser musik yang sepenuhnya komersial. Jadi penting sekali untuk tidak semata mengejar laba, melainkan mempertimbangkan juga akses publik," papar dia.

Pernyataan Imam ada benarnya. Sebagai pembanding, Vietnam sendiri mengeluarkan tiket yang lebih murah. Mereka menjual harga termurah sebesar 150 ribu VND, atau sekitar Rp89 ribu-an, dan termahal hanya mencapai 400 ribu alias Rp 240 ribu-an. (ies/JPG)


BERITA LAINNYA