Jawa Pos Logo

Syaiful Indra Terkena Akumulasi Kartu, Tim Pelatih Lakukan Eksperimen

JawaPos.com - Arema Cronus tak akan diperkuat Syaiful Indra Cahya saat melawat ke kandang Bali United, Sabtu (3/12) mendatang. Bek kanan tersebut terkena akumulasi kartu kuning.

Kondisi tersebut mambuat tim pelatih Singo Edan dibuat pusing. Maklum saja, mereka tak memiliki stok bek kanan lagi. Seperti diketahui, Benny Wahyudi yang merupakan pemain reguler di posisi tersebut masih memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Akan tetapi, tim pelatih mengaku telah menemukan solusi untuk mengatasi kekosongan pemain di posisi bek kanan. Alfarizi yang biasanya bermain sebagai bek kiri bakal diplot sebagai bek kanan. Jebolan Akademi Arema ini diyakini bisa menempati pos itu karena ketika masih junior pernah bermain sebagai bek kanan.

"Kami tidak punya stok bek kanan lagi. Ryuji Utomo dulu bermain sebagai bek kanan saat awal musim. Tetapi sekarang masih mengalami cedera," tutur asisten pelatih Arema, Joko Susilo., seperti dilansir Malang Post (Jawa Pos Group).

“Pilihannya memang membuat Alfarizi bermain di kanan. Sedangkan posisinya di bek kiri bisa diisi Junda Irawan,” imbuh Gethuk, sapaan akrab Joko Susilo.

Menurutnya, Alfarizi adalah pilihan terbaik untuk saat ini. Alasannya, pemain dengan sapaan akrab John itu sudah pernah bermain sebagai bek kanan. Beberapa kali dia bisa bertukar posisi di kanan saat diperlukan dan ketika mengawali karier di level junior.


BERITA LAINNYA