Minggu, 23 Jul 2017
Sepakbola Indonesia
Indonesia Soccer Championship

Djanur Kaget Hariono Sebelumnya Tak Pernah Cetak Gol

Kamis, 01 Dec 2016 14:42 | editor : Irawan Dwi Ismunanto

Djadjang Nurdjaman baru tahu Hariono sebelumnya belum pernah cetak gol.

Djadjang Nurdjaman baru tahu Hariono sebelumnya belum pernah cetak gol. (Dok. Jawa Pos)

JawaPos.com - Pelatih Djadjang Nurdajaman mengaku kaget mendengar Hariono baru saja pecah telur bersama Persib. Dia tak tahu kalah gelandang asal Sidoarjo itu belum pernah mencetak gol untuk Maung Bandung.

Momen gol perdana Hariono lahir saat Maung Bandung yang sudah unggul 5-2 atas Perseru pada laga Rabu (30/11) mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Febri dilanggar di kotak penalti. 

Seisi Stadion Si Jalak Harupat meneriakan nama Hariono untuk maju mengesekusi penalti sekaligus mengakhiri masa pacekliknya dalam mencetak gol. Sejak gabung Persib 8 tahun silam, dirinya memang belum pernah menorehkan nama di papan skor.

Menanggapi kejadian tersebut, Djanur -sapaan akrab Djadjang Nurdjaman- menyebut, permintaan Bobotoh adalah hal wajar. Pasalnya, gelandang bertahan yang punya loyalitas tinggi di skuat Persib itu merupakan idola Bobotoh. 

Djanur pun menegaskan dirinya tak merasa terganggu karena Persib telah unggul telak.

“Saya katakan wajar karena Hariono adalah idola Bobotoh, mereka ingin memberikan apresiasi Hariono untuk cetak gol. Saya juga sudah tenang karena sudah menang telak, jadi ga ada beban. Tapi saya juga udah yakin Hariono akan menjalankan tugas dengan baik,” tuturnya.

Djanur mengatakan, sebetulnya yang menjadi eksekutor tim kala itu adalah Tony Sucipto. Karena algojo pertama dan kedua Persib adalah Vladimir Vujovic dan Sergio Van Dijk. Vlado tidak bertanding karena sanksi akumulasi kartu kuning, sedangkan Sergio sudah ditarik keluar karena cedera. 

Namun permintaan dari Bobotoh akhirnya membuat Hariono mau maju sebagai penendang. Itupun usai ditarik Atep.

“Kalau boleh diberi tahu sebetulnya Tony (eksekutor) ketiga karena Tony juga kan salah satu eksekutor kami waktu final (ISL 2014), dia tadi udah maju tapi Bobotoh meminta,” jelas Janur.

Pelatih 58 tahun itu sendiri kaget karena dirinya baru mengetahui pemain bernomor punggung 24 itu baru pertama kali mencetak gol di laga resmi. “Selamat saya ucapkan buat Hariono, pasti saya kaget karena baru tahu itu gol pertama dia di sini. Terlebih saat saya jadi pelatih,” tandasnya. (ira/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia