Rabu, 22 Feb 2017
Sepakbola Indonesia
Indonesia Soccer Championship

Kesan Hariono Setelah Pecah Telur Bersama Persib

Kamis, 01 Dec 2016 14:10

Hariono mencetak gol perdananya sejak membela Persib.

Hariono mencetak gol perdananya sejak membela Persib. (Otto Sya'ban/Simamaung)

JawaPos.com - Momen bersejarah lahir di Stadion Si Jalak Harupat, saat Persib melumat Perseru dengan kemenangan 6-2, Rabu (30/11). Di laga itu, untuk kali pertama sejak membela Persib, Hariono bisa mencetak gol.

Hariono berhasil pecah telur sepanjang delapan musim dia memperkuat klub kebanggaan Bobotoh sejak 2008.

Bobotoh meneriakkan namanya saat wasit Abdul Rahman Salasa, yang memimpin laga Persib vs Perseru, memberikan hadiah penalti bagi Persib. Hadiah diberikan usai Febri Hariyadi dijatuhkan pada menit-menit akhir dalam keadaan tim unggul 5-2.

Tony yang sedianya menjadi algojo ketiga Persib (algojo pertama Vladimir Vudjovic absen, algojo kedua Sergio van Dijk ditarik keluar, Red) memberikan kesempatan kepada Hariono

Awalnya, Hariono seolah tak mau tahu saat Bobotoh terus meneriakkan namanya agar maju sebagai algojo Namun, Atep menghampiri dan menariknya menuju titik putih. 

Pemain asal Sidoarjo itu tak bisa menolak lagi. Bola tendangannya ke sudut kiri gawang tak bisa ditepis kiper Perseru Choirun Nasirin walau bisa dibacanya.

Hariono sangat senang dan mensyukuri raihannya bisa menceploskan bola walau dari titik putih. Gol tersebut berkat permintaan seluruh orang yang ada di stadion, mulai dari pelatih, ofisial tim, pemain hingga seluruh Bobotoh meneriakkan namanya.

“Ya, patut disyukuri semua itu karena permintaan semuanya, pemain, pelatih, official bahkan seluruh stadion meneriakkan nama saya, saya dengar, Alhamdulillah bisa menjalankan,” kata pemain bermomor punggung 24 itu seperti diberitakan Simamaung.

Gol perdananya dia persembahkan untuk semua orang yang mendukungnya. Mulai dari Bobotoh, Tim, dan keluarga, yang selalu setia mendukung Persib dan dirinya selama kebersamaan. “Gol ini untuk semua-muanya, Bobotoh, tim, keluarga ya pokonya untuk semuanya,” tandasnya.

Selama membela Persib, Hariono memang dikenal sebagai pemain yang tidak berambisi dengan gol. Posisinya sebagai gelandang bertahan membuatnya lebih memilih menjalankan tugas sebagai destroyer. (ira/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia