Kamis, 23 Feb 2017
Sepakbola Indonesia
Indonesia Soccer Championship

Melcior Persembahkan Dua Gol ke Gawang Persela untuk Masyarakat Balikpapan

Kamis, 01 Dec 2016 13:51

Persiba bermain imbang 3-3 kontra Persela dengan dua gol dari Melcior

Persiba bermain imbang 3-3 kontra Persela dengan dua gol dari Melcior (Gusti Ambri/Kaltim Post)

JawaPos.com - Melcior Majefat pantas dianggap sebagai pahlawan Persiba Balikpapan saat bermain imbang 3-3 kontra tim tamu, Persela Lamongan, Rabu (30/11). Bagaimana tidak, dia mampu mencetak dua gol meski baru dimainkan pada menit 48 menggantikan Ade Kurniawan.

Tampil sebagai pengganti, striker muda asal Papua tersebut memberi aura tersendiri dalam permainan Beruang Madu — julukan Persiba. Semangat dan daya juangnya  berhasil memotivasi rekan-rekan untuk terus menggempur pertahanan Persela.

Dipasang sebagai partner Maycon Calijuri di lini serang, Melcior tak jarang meminta bola dari lini kedua. Pergerakannya cukup menarik perhatian lawan dan sangat sulit dihentikan.

Tak pelak saat mencetak dua gol pada menit 50 dan 84, dia mendapat aplaus meriah dari penonton. Bahkan, namanya dielu-elukan.

Melcior menuturkan, penampilan gemilang tersebut berkat kepercayaan penuh yang diberikan oleh tim pelatih. Selain itu peran rekan di atas lapangan. Dia mempersembahkan dua golnya untuk masyarakat Balikpapan.

“Gol ini saya persembahkan untuk masyarakat Balikpapan,” ungkapnya seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group)

Jika kembali diberi kepercayaan, dia bertekad kembali mencetak gol lagi. Minimal membawa tim meraih hasil positif. “Semoga saja di laga berikutnya, Persiba bisa meraih kemenangan dan jauh lebih baik lagi,” imbuhnya.

Bagi Melcior, itu merupakan gol pertama sekaligus kedua di kompetisi ISC 2016. Total, dia sudah bermain dalam empat laga.  

Pujian pun mengalir dari pelatih Persiba, Jaino Matos. Menurutnya, selain sumbangan dua gol, pergerakan Melcior juga sangat membantu performa tim.

“Ini buah kerja keras Melcior selama tujuh bulan.  Dalam hidup ini tidak ada yang instan. Banyak orang berharap banyak, tapi tidak melihat proses. Melcior membuktikan hasil proses itu,” ucap Jaino. (ndu/epr/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia