Jawa Pos Logo

Tuai Kecaman Akibat Raup Untung Besar dari Musibah Chapecoense

JawaPos.com - Netshoes, perusahaan yang bergerak di bidang bisnis apparel, memanfaatkan kecelakaan pesawat di Madellin, Kolombia untuk menambahkan pundi-pundi uang.

Netshoes langsung menaikan harga jersey milik klub Chapecoense, yang sebagian besar anggota timnya menjadi korban dalam tragedi itu. 

Jersey yang sebelumnya dijual dengan harga 129 Real Brasil (Rp 500 ribu), langsung naik menjadi 249,90 atau nyaris satu juta rupiah.

Akibatnya, Netshoes dikecam. Mereka dinilai tak punya rasa empati kepada keluarga yang ditinggalkan, maupun seluruh warga Brasil yang tengah berduka. Namun, perusahaan itu merilis sebuah pernyataan yang menyebutkan bahwa Netshoes justru memberlakukan harga promosi.

“Pada kesempatan dari Black Friday, Chapecoense kaus berada di harga promosi. Pagi ini, kami menjual menyatukan terakhir dari saham Black Friday. Yang menyebabkan sistem kami untuk mengubah harga asli,” rilis perusahan menanggapi tudingan tersebut.

Dalam tragedi tersebut, hanya ada tiga pemain Chapecoense yang selamat dan tengah mendapatkan perawatan. Sementara sisanya harus menemui ajal. (ira/JPG)


BERITA LAINNYA