Jawa Pos Logo

Tak Kuasa Bermain Lagi, Salah Satu Pemain Chapecoense yang Selamat Pilih Pensiun

JawaPos.com - Tragedi memilikan yang merenggut nyaris seluruh skuat Chapecoense membuat salah satu pemain yang selamat, Nivaldo, memutuskan pensiun. Dia menyatakan sudah tak kuasa lagi bermain di lapangan hijau.

Nivaldo sendiri merupakan salah satu dari tiga pemain yang tak ikut dalam perjalanan itu. Dia tak dibawa karena mengalami masalah fisik.

Hal itu nyatanya malah menyelamatkan nyawanya. Namun, meski selamat, Nivaldo sudah tak mau lagi bermain. Dia tak kuat menahan air mata bila kembali tampil dengan seragam Chapecoense.

"Saya sebenarnya harus ikut, tapi akhirnya pelatih tak membawa saya. Semuanya memiliki alasan dalam hidup. Saya tak akan kuat bermain lagi," ungkap Nivaldo dikutip Sportsmole.

Sebenarnya, Nivaldo sendiri ingin menandakan 300 penampilannya bersama klub saat melawan Atletico Mineiro akhir pekan nanti. Namun, dia sudah tak berminat lagi soal rencananya itu.

"Mereka tak akan kembali ke Chapeco. Saya juga memang sebelumnya sudah ingin pergi dari klub dengan indah. Tapi, semuanya sudah terjadi," tandas dia.

Seakan masih tak percaya memang kejadian yang menyelimuti awan hitam sepak bola dunia itu. Sebab, beberapa hari sebelum kejadian itu, ada ingar-bingar yang tercipta setelah Chapecoense lolos untuk kali pertama ke final Copa Sundamericana. (ies/JPG)


BERITA LAINNYA