Rabu, 26 Jul 2017
Sepakbola Indonesia

Jadi Tim Musafir, Persiba Tak Pasang Target Muluk Tahun Depan

Kamis, 01 Dec 2016 12:30 | editor : Irawan Dwi Ismunanto

Persiba belum mau memasang target juara pada tahun depan.

Persiba belum mau memasang target juara pada tahun depan. (Dok. Jawa Pos)

JawaPos.com - Manajemen Persiba Balikpapan tidak memasang target juara dalam gelaran kompetisi Indonesia Super League (ISL) tahun depan. 

Alasannya, tim berjuluk Beruang Madu ini harus jadi musafir di sepanjang putaran pertama kompetisi. Tampil di Stadion Benuo Taka, Penajam Paser Utara atau Stadion Gajayana, Malang.

Menjadi tim musafir memang tidak mudah. Tim akan lebih sering kehilangan poin absolut saat tampil di kandang karena minimnya suporter. 

Diketahui, pemain ke-12 di Tanah Air begitu penting. Selain memberi tambahan motivasi kepada pemain di lapangan, mereka juga berperan menjatuhkan mental lawan.

Ketua Umum Persiba Syahril HM Taher mengatakan, target realistis yang bisa dicapai tahun depan adalah papan atas.

Dengan asumsi di putaran kedua, Beruang madu -julukan Persiba- kembali mentas di Kota Beriman. Di Stadion Batakan, yang ditarget selesai tahun depan. “Kalau kami sudah tidak jadi musafir. Sudah pasti target juara,” kata Syahril, kemarin (28/11).

“Takutnya kalau sekarang target juara dan kenyataannya gagal kan ga bagus juga. Yang realistis saja papan atas,” sambungnya.

Meski demikian, pria yang juga menjabat sebagai presiden PT Liga Indonesia (LI) ini tidak main-main dalam membentuk tim. Pihaknya siap menggelontor dana Rp 19 miliar. 

“Persiba tahun depan sudah pasti lepas dari PT GTS (Gelora Trisula Semesta, Red) dan kembali ke PT Persiba Beriman. Terkait pendanaan akan dikelola lagi oleh PT Persiba Beriman dengan mengandalkan sponsorship,” tuturnya.

Ketika ditanya kerja sama dengan PT Pertamina yang mencapai Rp 5,2 miliar, dia menegaskan bahwa masih belum ada kesepakatan. 

Namun komunikasi masih berjalan secara intens. Jika terwujud, rencananya dana tersebut akan dimanfaatkan tim saat home base di luar Balikpapan. Seperti mencari tempat tinggal, sewa lapangan, dan konsumsi pemain. “Semoga saja kerja sama ini terwujud,” pungkasnya. (ndu/ira/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia