Selasa, 30 May 2017
PEMENANG READERS CHOICE
Sepakbola Indonesia
Indonesia Soccer Championship

Menang Telak pada Pertemuan Pertama, Pesut Etam Dibuai Keyakinan

Kamis, 01 Dec 2016 11:44 | editor : Agustinus Edy Pramana

Pusamania Borneo FC menang 4-1 atas Barito pada pertemuan pertama

Pusamania Borneo FC menang 4-1 atas Barito pada pertemuan pertama (Indonesiansc.com)

JawaPos.com - Laga seru terjadi pada Kamis (1/12) sore nanti WIB di lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Kalimantan bakal terbelah lantaran terjadi duel antara Barito Puter melawan tamunya, Pusamania Borneo FC di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Baik Barito dan PBFC sedang dalam kondisi yang cukup baik. The Yellow River - julukan Barito, selaku tuan rumah baru saja membawa pulang satu poin dari Palembang berkat hasil imbang 2-2 melawan Sriwijaya FC. Hasil itu tentunya menaikkan moral Amirul Mukminin cs.

Menghadapi Pesut Etam - julukan, Pusamania Borneo FC, Barito masih akan mengandalkan lini depannya kepada bomber asal Brasil, Luis Carlos Junior. Sementara di lini tengah diisi oleh barisan gelandang yang cukup mumpuni seperti Paulo Oktavianus Sitanggang, Adam Alis, Amirul Mukminin, hingga Lim Jun Sik.

Pelatih Barito, Yunan Helmi mengungkapkan jika mereka berambisi membalas kekalahan pada leg pertama. Kekalahan telak 1-4 di Stadion Segiri Samarinda menjadi motivasi anak asuhnya untuk bermain ngotot guna meraih poin penuh di laga kandang.

“Kami akan bermain penuh motivasi dan tetap menjungjung tinggi nilai sportivitas,” ucap Yunan seperti dilansir Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group).

Akan tetapi, Barito tak boleh lengah. Pesut Etam datang dengan keyakinan tinggi. Keberhasilan meraih kemenangan telak pada pertemuan pertama membuat tim asuhan Dragan Djukanovic tersebut percaya diri bisa mengulanginya.

Selain itu, dua kemenangan beruntun - semuanya di laga kandang - membuat Pesut Etam juga makin yakin. Salah satu kemenangan didapat dengan skor telak yakni mengalahkan Perseru dengan skor 6-1.

Pelatih kiper Pesut Etam, Herman Kadiaman sangat optimis timnya bisa mencuri poin penuh di Banjarmasin. Pasalnya, dia yakin mereka bisa memanfaatkan kondisi pemain Barito ang sedang kelelahan setelah pulang dari Palembang.

“Ditambah Barito masih mencari permainan terbaiknya dan berada di dasar klasemen sementara. Itu menjadi keuntungan bagi kami,” ucapnya.

Hanya saja, Pesut Etam harus mewaspadai semangat Barito yang berhasil menahan imbang tuan rumah Sriwijaya. Laga nanti dipastikan seru. Ini sekaligus untuk membuktikan siapa tim terbaik di Kalimantan. (mr-146/gr/arh/epr/JPG)

 

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia