Jawa Pos Logo

Madura United Ingin Jaga Peluang Menjadi Kampiun

JawaPos.com- Kesempatan Madura United untuk jadi juara Indonesia Soccer Championship (ISC) secara matematis memang masih terbuka meski pekan lalu mereka keok dari Persipura 0-2. Namun, syaratnya tidak mudah. Mereka harus memenangi empat laga tersisa sambil berharap Arema Cronus dan Persipura tergelincir.

Upaya untuk mengamankan tiga poin dalam empat partai pemungkas dimulai Kamis sore ini (1/12) saat menjamu Semen Padang di Stadion Pamelingan, Pamekasan. Selain berstatus tuan rumah, tim berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut kembali membangun motivasi tim yang sempat anjlok setelah keok dari Persipura.

”Lagi-lagi kami harus bersua dengan tim tangguh. Semen Padang adalah tim yang belum pernah kami kalahkan dalam dua kesempatan sebelumnya,” ujar pelatih Madura United Gomes de Olivera.

Pernyataan mantan pelatih yang pernah membesut Persela Lamongan itu memang benar adanya. Dalam pertemuan pertama di Padang, Madura United harus menelan pil pahit dengan kalah 1-3 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Agus Salim pada Agustus lalu.

Sebelum TSC, Semen Padang pernah membekuk Fabiano Beltrame dkk. Tepatnya dalam pertandingan uji coba. Tidak tanggung-tanggung, tim berjuluk Kabau Sirah tersebut menang dengan skor telak tiga gol tanpa balas (7/4). Padahal, pertandingan kala itu dihelat di Stadion Gelora Bangkalan yang notabene homebase Madura United sebelum bergeser ke Stadion Pamelingan.

”Yang menjadi fokus kami melawan mereka adalah serangan balik. Apalagi, mereka diperkuat penyerang yang bersaing di bursa top score, Marcel Sacramento,” sambung Gomes. ”Intinya, kami harus bisa mengamankan tiga poin agar tidak semakin tercecer dalam persaingan juara TSC,” lanjutnya.


BERITA LAINNYA