Jawa Pos Logo

Hariono Bingung Cara Berselebrasi Untuk Gol Perdananya di Persib

JawaPos.com- Pertandingan Persib Bandung kontra Perseru Serui Rabu (30/11) tidak akan bisa dilupakan Hariono. Selain Persib menang telak 6-2, pemain yang identik dengan rambut gondrong tersebut turut andil dalam menyumbang satu gol pada partai yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat itu.

Ya, gol dari titik putih di injury time babak kedua pada laga tersebut memang memiliki arti istimewa bagi Hariono. Tidak tanggung-tanggung, gol itu adalah yang pertama dalam delapan tahun karirnya bersama tim berjuluk Maung Bandung tersebut. ’’Sebenarnya, saya tidak mau ambil itu (penalti). Biar pemain lain saja,’’ ujar Hariono

Pernyataan pemain 31 tahun itu memang tidak berlebihan. Sebab, selama ini, dia memang enggan bila diberi mandat untuk mengambil penalti meski timnya sudah unggul telak sekalipun. Tetapi, pertandingan tersebut berbeda. ’’Selain teman-teman, Bobotoh (sebutan pendukung Persib) juga memaksa saya. Mau bagaimana lagi,’’ ujarnya, kemudian tertawa.

Hariono memang terlihat agak canggung saat menendang penalti ke gawang Perseru yang dikawal Choirun Nasirin. Bahkan, setelah menceploskan bola ke gawang, mantan pemain Deltras Sidoarjo itu juga tidak berselebrasi.

’’Bingung mau ngapain (selebrasi). Mungkin karena saya yang memang jarang mencetak gol ya,’’ imbuhnya lagi. ’’Sing penting tim iso menang wis cukup (yang penting tim bisa menang itu sudah cukup bagi saya),’’ ucapnya lagi dengan logat bahasa Jawa, lantas kembali tergelak.

Memang, selama ini, eksekutor penalti tidak jauh-jauh dari Vladimir Vujovic dan Atep Rizal. Selain memang menjabat kapten tim, Atep dalam laga tersebut sudah mencetak gol. Bisa saja dia melengkapinya dengan satu gol tambahan. Tapi, Atep memilih memberikan kesempatan itu kepada Hariono. Dan, tentunya Atep harus membujuk koleganya itu dulu agar mau menendang penalti.

’’Bukan saya tidak mau mengambil (penalti) itu. Tetapi, saya juga melihat perjuangan rekan setim sangat besar sekaligus kita juga sudah unggul jauh,’’ timpal Atep. ’’Soal kenapa Hariono, dia adalah sahabat saya sejak pertama pindah ke sini (Bandung). Golnya juga jadi salah satu yang dinanti masyarakat dan sukses menjadi sejarah,’’ ucap eks pemain Persija itu. (io/c19/tom)


BERITA LAINNYA