Selasa, 28 Mar 2017
Sepakbola Dunia

Simpati untuk Chapecoense, Jersey Saint-Etienne Tertera Dua Logo

Kamis, 01 Dec 2016 10:55

Loic Perrin (hijau), kapten Saint-Etienne, mengenakan jersey dengan dua logo

Loic Perrin (hijau), kapten Saint-Etienne, mengenakan jersey dengan dua logo (AFP)

JawaPos.com - Pemandangan tak biasa terjadi dalam laga di Ligue 1 saat Saint-Etienne menjamu Olympique Marseille, Kamis (1/12) dini hari WIB.

Sorotan tertuju pada jersey yang dikenakan para pemain Saint-Etienne lantaran berbeda dari biasanya. Di bagian dada kiri yang biasanya hanya tertera satu logo yakni klub itu sendiri, dalam laga tersebut terdapat dua logo.

Ternyata, satu logo tambahan merupakan milik klub yang tengah mengalami kepedihan, Chapecoense. Pihak Saint-Etienne memang sengaja melakukan itu sebagai wujud simpati terhadap tragedi yang menimpa skuad klub asal Brasil tersebut.

Seperti diketahui, pesawat yang ditumpangi skuad Chapecoense saat hendak menuju Kolombia melawan Atletico Nacional di leg pertama final Copa Sudamericana, jatuh saat hendak mendarat. Dari 22 anggota tim, hanya 3 yang selamat dan saat ini dirawat di rumah sakit.

Tak hanya di jersey, pihak Saint-Etienne juga memasang logo Chapecoense di area bench dan berdampingan dengan logo klub sendiri.

"Ini sebagai wujud simpati dan keprihatinan kami. Kami mengajak semua insan sepak bola untuk mengenang mereka (pemain Chapecoense) yang meninggal dalam peristiwa itu dan mendoakan agar beristirahat dengan damai," sebut kapten Saint-Etienne, Loic Perrin, seperti dilansir L'Equipe.

Langkah klub yang dilatih oleh Christophe Galtier itu memang layak ditiru. Mereka tak memedulikan asal dari klub dan pemain karena semua manusia adalah sama. Perlu diketahui, Saint-Etienne sendiri tak memiliki pemain asal Brasil di skuad saat ini. Salut, Saint-Etienne. (epr/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia