Rabu, 25 Jan 2017
Sepakbola Indonesia
Indonesia Soccer Championship

Jadwal Mepet, Persija Pilih Langsung Berlatih di Tenggarong

Kamis, 01 Dec 2016 10:34

Persija pilih langsung berlatih di Tenggarong.

Persija pilih langsung berlatih di Tenggarong. (Twitter @Persija_Jkt)

JawaPos.com - Akibat jadwal yang mepet, Persija memilih langsung berlatih di Tenggarong, Kalimantan Timur. Skuad ibu kota berangkat pada Rabu (30/11) ke markas Mitra Kukar.

Keputusan memilih langsung berlatih di Tenggarong menjadi bagian dari misi Persija berbenah diri jelang menghadapi Mitra Kukar di pekan ke-30 Indonesia Soccer Championship (ISC). 

Pasalnya, sebelum ini Persija hanya mampu memperoleh satu poin usai ditahan imbang Bhayangkara FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (27/11) lalu. 

“Jadi, tidak ada latihan di Jakarta,” ucap Pelatih Persija Muhammad Zein Al Hadad, seperti diberitkan Indopos (Jawa Pos Group).

Al Hadad tidak mau mengambil risiko menggelar latihan di Jakarta. Ini agar para pemainnya bisa segar ketika menghadapi klub berjuluk Naga Mekes tersebut. “Sebab, untuk mencapai Tenggarong, skuad Persija harus menempuh waktu sekitar 4-5 jam,” ujar mantan pemain Timnas itu. 

Yaitu, harus menempuh perjalanan udara Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, menuju ke Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Lalu, sesampainya di Balikpapan, Persija harus menempuh perjalanan darat via bus ke Tenggarong dengan waktu tempuh 3-4 jam.

Sesi latihan akan dilakukan setelah tim Macan Kemayoran tiba di Tenggarong pada Rabu sore WITA. “Kalau kami paksakan latihan di Jakarta ya percuma juga. Kita harus melewati perjalanan 3 sampai 4 jam untuk sampai Tenggarong,” jelas Al Hadad. 

Skuad Macan Kemayoran sempat diliburkan selama dua hari pascalawan Bhayangkara FC.Laga Persija melawan Mitra Kukar dijadwalkan akan digelar pada Jumat (2/12/) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Sementara itu, pemain yang berangkat ke Tenggarong antara lain: Andik Rendika Rama, Maman Abdurahman, Ramdani Lestaluhu, Sutanto Tan, Rachmat Afandi, Syahroni, Abrizal Umanailo, Ade Jantra, Bambang Pamungkas, Hong Soon Hak, Reky Rahayu, Willian Pacheco, Daryono, Vava Mario Yagalo, Rodrigo Tosi. (fdi/ira/JPG)

 TOP
©2016 PT Jawa Pos Group Multimedia