Jawa Pos Logo

Kemarahan Wenger Usai Arsenal Tersingkir dari Piala Liga Inggris

JawaPos.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tak bisa menyembunyikan kemarahannya saat timnya tersingkir dari Piala Liga Inggris.

Menjamu Southampton di perempat final, Kamis (1/12) dini hari WIB, Arsenal kalah 0-2. Kekalahan di depan pendukung sendiri itu membuat The Gunners - julukan Arsenal, gagal ke semifinal.

Wenger memang melakukan perubahan ekstrem dalam komposisi pemain. Dia mengganti 10 pemain dari starter saat menang 3-1 atas Bournemouth di pentas Premier League pekan lalu.

Hanya saja, perubahan tersebut harus dibayar mahal. Wenger pun mengecam para pemainnya lantaran melakukan kecerobohan sehingga The Gunners kalah.

"Saya pikir kami bisa bermain dua jam dan tak mencetak gol," sindir Wenger untuk para pemainnya yang dinilainya tak memiliki niat mencetak gol.

"Para pemain melakukan kecerobohan. Kami bermain minor di setiap lini dan kami harus membayarnya. Saya tak menganggap pemilihan pemain sebagai sebuah kesalahan, justru saya menyesal terkait penampilan pemain dan hasilnya," imbuh Wenger.

Sementara itu, manajer The Saints - julukan Southampton, Claude Puel, mengaku puas dengan kemenangan tersebut. Menurutnya, tiket semifinal merupakan pencapaian luar biasa. The Saints akan menghadapi Liverpool di babak semifinal. (epr/JPG)


BERITA LAINNYA