Rabu, 22 Feb 2017
La Liga
Copa del Rey 2016-2017

Beda Nasib Barcelona dan Atletico di Pentas Copa del Rey

Kamis, 01 Dec 2016 06:51

Barcelona ditahan imbang 1-1 tim kasta ketiga, Hercules

Barcelona ditahan imbang 1-1 tim kasta ketiga, Hercules (AFP)

JawaPos.com - Barcelona dan Atletico Madrid sama-sama menghadapi klub kasta ketiga pada leg pertama babak 32-besar Copa del Rey 2016-2017, Kamis (1/2) dini hari WIB. Namun, hasil yang dituai berbeda.

Barcelona secara mengejutkan ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Hercules. Hasil tersebut jelas diluar dugaan lantaran Hercules adalah tim kasta ketiga. Bahkan, gawang Jasper Cillessen kebobolan lebih dahulu pada menit ke-52.

Sementara itu, Atletico menunjukkan kelasnya sebagai tim Divisi Primera. Bertandang ke kandang CD Guijuelo, Los Colchoneros - julukan Atletico, menang telak dengan skor 6-0. Winger Yannick Ferrerira-Carrasco berhasil mengemas dua gol.

Blaugrana - julukan Barcelona, memang menurunkan skuad pelapis. Pelatih Luis Enrique bahkan memainkan 5 debutan termasuk Carles Alena. Namun, melawan tim kasta ketiga, seharunya tetap lebih superior. Ini merupakan hasil seri secara beruntun setelah di pentas liga ditahan imbang tuan rumah Real Sociedad.  

Pujian pantas diberikan kepada Alena yang mampu mencetak gol pada laga debutnya di tim senior Blaugrana. Dia menyelamatkan Blaugrana dari kekalahan.

Enrique sendiri mengakui bahwa Hercules menyulitkan timnya. Hal tersebut membuat permainan timnya tak berkembang.

"Kami cukup kesulitan, terutama di babak pertama. Penguasaan bola kami tak berjalan baik karena Hercules memberikan tekanan. Di babak kedua kami lebih baik. Meski kebobolan lebih dahulu, kami membalas dengan cepat. Bahkan, kami memiliki banyak peluang untuk memenangkan pertandingan meski gagal terwujud," sebut Enrique seperti dilansir situs resmi klub.

Selain Alena, 4 debutan Barcelona lainnya adalah Alex Carbonell, Borja Lopez, Marc Cardona, dan Nili Perdomo.

Rafinha yang dalam laga tersebut dipercaya sebagai kapten tim, menegaskan bahwa Barcelona akan tampil lebih garang pada leg kedua nanti. Apalagi akan dihelat di depan publik sendiri, Stadion Camp Nou.

Sementara itu, pelatih Atletico, Diego Simeone, menyebut kemenangan tersebut memudahkan langkah mereka ke babak 16-besar. Keunggulan 6-0 di kandang lawan adalah modal besar. Pada leg kedua, Atletico bertindak sebagai tuan rumah. (epr/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia