Sabtu, 29 Apr 2017
EPL
Piala Liga Inggris 2016-2017

Panggung Ibrahimovic, Martial, dan Mkhitaryan Saat Man United Kalahkan West Ham

Manchester United 4-1 West Ham United

Kamis, 01 Dec 2016 06:11 | editor : Agustinus Edy Pramana

Man United ke semifinal setelah menyingkirkan West Ham

Man United ke semifinal setelah menyingkirkan West Ham (AFP)

JawaPos.com - Manchester United berhasil melaju ke semifinal Piala Liga Inggris setelah mengalahkan West Ham United, Kamis (1/2) dini hari WIB di Old Trafford. Di semifinal, Red Devils - julukan Man United, bakal menghadapi Hull City.

Red Devils kembali menjamu The Hammers - julukan West Ham, setelah 3 hari sebelumnya bersua di pentas Premier League. Dalam laga Minggu (27/11), Man United harus puas bermain imbang 1-1.

Tak hanya itu, manajer Jose Mourinho juga diusir wasit akibat protes dan menendang botol air minum.

Kini, tak ada skor 1-1. Meski tanpa didampingi Mourinho yang mendapat skorsing dari FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris), Man United secara perkasa menang telak 4-1. The Hammers yang membuat menderita Zlatan Ibrahimovic cs di Premier League, kini dibuat menderita oleh penyerang asal Swedia tersebut.

Dalam laga tersebut, Ibrahimovic mengemas brace. Dalam empat laga terakhir di semua ajang bersama Man United, Ibra mampu mengemas 5 gol. Bukti bahwa ketajamannya telah kembali.

Tak hanya Ibra yang tampil gemilang. Anthony Martial juga memesona. Dia tak mau kalah dengan Ibra. Penyerang asal Prancis tersebut juga mencetak brace.

Ibra dan Martial memang menjadi pahlawan kemenangan Man United atas West Ham. Tapi, tanpa kepiawaian Henrikh Mkhitaryan, keduanya sama-sama tak akan mencetak dua gol. Playmaker berdarah Armenia tersebut membuktikan kualitasnya dalam laga ini dengan mengemas dua assists, masing-masing untuk Ibra dan Martial.

Mkhitaryan sempat dikritik lantaran belum mampu tampil mengilap. Tapi, laga kontra The Hammers setidaknya memberi bukti dia bisa memainkan perannya sebagai playmaker secara maksimal.

Bisa dibilang kemenangan Man United atas West Ham merupakan panggung Ibrahimovic, Martial, dan Mkhitaryan. Hal tersebut diakui oleh Mourinho yang tak mendampingi tim di pinggir lapangan.

"Kami meraih kemenangan mudah, indah, dan agresif. Saya sangat puas dengan hasil ini karena performa dalam laga ini bakal berguna untuk laga ke depan. Malam ini Ibrahimovic, Martial, dan Mkhitaryan tampil memuaskan. Tapi, tak hanya mereka saja, semua pemain memberikan kemampuan yang membuat manajer mana pun akan puas," sebut Mourinho seperti dilansir situs resmi klub.

Kemenangan tersebut diharapkan oleh Ibrahimovic bisa ditularkan di Premier League.

"Hasil yang menggembirakan. Tapi, sudah saatnya dilupakan karena kami sudah mencapai semifinal. Kini, kami harus bisa meneruskan performa apik tersebut di pentas Premier League," beber Ibra. (epr/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia