Jawa Pos Logo

Kutukan Perempat Final Piala Liga Inggris Masih Menghantui Arsenal

JawaPos.com - Perempat final Piala Liga Inggris sepertinya masih menjadi kutukan bagi Arsenal. Bagaimana tidak, mereka kembali tersingkir di fase ini. Bermain di kandang sendiri, Stadion Emirates, Arenal kalah 0-2 dari tamunya, Southampton, Kamis (1/12) dini hari WIB.

Kekalahan tersebut membuat The Gunners - julukan Arsenal gagal melaju ke semifinal. Tiket semifinal direbut The Saints - julukan Southampton.

Sebelum berlaga, Arsenal dihadapkan pada fakta tak mendukung yakni hanya sekali lolos ke semifinal Piala Liga Inggris dari lima penampilan terakhir di perempat final ajang ini. Artinya, catatan buruk itu bertambah. Dari enam penampilan terakhir di perempat final Piala Liga Inggris, The Gunners hanya sanggup satu kali lolos ke semifinal.

Manajer Arsene Wenger sebenarnya sudah menampilkan sejumlah pemain pilarnya. Memang, dia menyimpan juru gedor utama yakni Alexis Sanchez, Theo Walcott, dan Olivier Giroud.

Akan tetapi, keberadaan Kieran Gibbs, Gabriel Paulista, Coquelin, Aaron Ramsey, Elneny, Lucas Perez, serta Alex Iwobi seharusnya permainan Arsenal tetap sama. Belum lagi Granit Xhaka dan Oxlade-Chamberlain yang dimasukkan pada babak kedua.

The Saints langsung unggul saat laga baru berusia 13 menit. Gelandang asal Belanda, Jordy Clasie, mampu membobol gawang The Gunners yang dijaga kiper asal Argentina, Martinez. Clasie menerima umpan dari Sofiane Boufal.


BERITA LAINNYA