Rabu, 25 Jan 2017
JPG Today

Pemandu Lagu Curi Uang Rp 19 Juta

Kamis, 01 Dec 2016 05:53

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com – Aksi pencurian terjai di sebuah indekos di Jalan HZ Mustofa Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya. Uang milik Nira Islamiya (22) temannya sesama pekerja pemandu lagu (PL).

Nira mengatakan, pada Jum'at (25/11) malam lalu dia berangkat dari tempat kosnya. Dia sudah biasa menitipkan kunci kepada tetangganya yang berinisial S (17). Dia meninggalkan tempat kosnya tanpa memiliki firasat apapun tentang uang yang dia tinggalkan.

“Saya sudah biasa sudah percaya lah,” terangnya kepada Radar Tasikmlaya (Jawa Pos Group) di Mapolsek Cihideung kemarin (29/11).

Saat dia pulang, dia mendapati S sudah tidak ada di tempat kosnya. Saat dia memeriksa kamar uang miliknya Rp 19 juta yang disimpan di lemari sudah hilang. Dia pun sadar kalau uang itu sudah dicuri oleh tetangga yang dia percaya memegang kunci kamar. “Orangnya sudah nggak ada, uang saya juga nggak ada,” terangnya.

Sebagai korban, dia langsung melaporkan S dengan dugaan kasus pencurian itu ke Polsek Cihideung. Polisi pun langsung menindaklanjutinya dengan melakukan penyelidikan dan pencarian kepada terduga pelaku yaitu S.

Soal uang itu, kata Nira, dia kumpulkan selama kurang lebih 2 tahun dengan kerja yang digulirkan melalui arisan. Menurutnya, uang itu rencananya akan dia simpan di bank namun belum sempat dilakukan. “Mau disimpan di bank, tapi males terus ngantre,” katanya.

Senin (28/11) malam, S berhasil diamankan oleh aparat kepolisian di wilayah Jakarta. Warga Salopa Kabupaten Tasikmalaya itu sudah dalam penanganan unit reskrim Polsek Cihideung.

Ketika ditanya, S tidak banyak bicara soal alasan dia mencuri uang milik Nira yang sudah mempercainya. Begitu pun soal penggunaan uang itu, dia mengaku gelap mata dan bingung kenapa dia melakukan hal tersebut. “Abi ge teu terang naha bisa kieu,” katanya. (rga/yuz/JPG)

 TOP
©2016 PT Jawa Pos Group Multimedia