Jawa Pos Logo

Lihat Nih Pasangan Nikah Tertua, Sudah Punya 3 Cicit, Maharnya Rp 10 Ribu

JawaPos.com - Senyum tipis dan aura kegembiraan terus terpancar di wajah H Punadin dan istrinya, Mirah. Keduanya baru saja resmi sebagai pasangan suami istri yang sah secara hukum setelah selama 46 tahun hanya berstatus nikah siri. Bahkan selama itu pula, keduanya sudah dikaruniai 11 anak, 15 cucu dan tiga cicit.

CALVIN KURDLENSON, Pangkalan Bun

Kantor Badan Pemberdaya Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Kobar menggelar kegiatan nikah massal, Selasa (29/11) siang. Namun dari total 95 peserta, hanya satu yang cukup menarik perhatian. Hadirnya H Punadin dan Mirah sebagai peserta nikah massal tertua.

Alasan H Punadin mengikuti nikah massal cukup unik. Pria 72 tahun ini ingin memberangkat istrinya, Mirah ke tanah suci untuk ibadah haji dan salah satu syaratnya harus memiliki buku nikah.

Meski terbilang sebagai peserta yang berbeda dari yang lain, hal itu tetap tidak membuat keduanya berkecil hati. Bersama istri yang telah setia menemaninya sejak 1970, mereka dengan sabar menunggu antrean.

Menariknya lagi, keduanya datang tanpa mengenakan pakaian layaknya pengantin. Justru hanya mengenakan pakaian seadanya, dengan tetap berpenampilan rapi.


BERITA LAINNYA