Jawa Pos Logo

Bukannya Dapat Surat Tilang, Polantas Ini Malah Beri Bunga

JawaPos.com - Operasi tertib berlalulintas dengan sandi Zebra Matoa 2016 yang dilaksanakan selama kurang lebih 14 hari berakhir Selasa (29/11). Di akhir operasi Selasa itu, para aparat kepolisian membagikan bunga kepada pengendara yang taat berlalulintas.

Kasat Lantas Polres Jayapura, AKP Leonardo Yoga mengatakan, tujuan dari pemberian bunga kepada para pengendara yang taat lalulintas merupakan apresiasi kepada para pengendara yang sudah patuh dalam berlalulintas.

"Kami siapkan kurang lebih 100 tangkai bunga. Selain untuk lebih mendekatkan diri kepada para pengendara, kami juga berikan nasehat kepada mereka untuk selalu tertib lalulintas," kata Yoga kepada wartawan Selasa (29/11) sebagaimana dilansir dari Cendrawasih Pos (Jawa Pos Group).

Tidak hanya itu, pihaknya sendiri telah melakukan penilangan terhadap puluhan pengendara roda dua yang tidak memakai helm saat melintasi di jalan raya. "Sekitar kurang lebih 30-an kendaran roda dua yang kami tilang, karena tidak memakai helm dan tidak membawa surat-surat kendaraannya," ucap Yoga.

Yoga mengakui kalau dari hari pertama dilakukan operasi sampai hari terakhir, masih banyak para pengendara roda dua di Sentani yang belum sadar akan keselamatan dirinya dengan tidak memakai helm maupun membawa surat-surat kendaraan saat melintasi jalan raya.

"Kita tahu kota Sentani merupakan pintu masuk orang dari Papua dan luar Papua datang ke Papua, sehingga kita sebagai warga masyarakat harus memberikan teladan yang baik untuk selalu tertib dalam berlalulintas," ucapnya.(bet/wen/sad/JPG)


BERITA LAINNYA