Jawa Pos Logo

Kasihan Sahidin, Perutnya Semakin Besar, Butuh Uluran Tangan

JawaPos.com - Sahidin (33) hanya bisa terduduk lemas di atas tempat tidur. Warga Desa Tanjung Gunung Kecamatan Tanah Pinoh (Kota Baru), Melawi, itu mengidap tumor yang tumbuh di perut. Kondisi perut Sahidin semakin hari semakin membesar hingga urat perutnya terlihat. 

Dedi Irawan, Nanga Pinoh

Sahidin berekonomi lemah, tak bisa berbuat banyak. Hanya bisa pasrah dan mengonsumsi obat pereda sakit yang dibeli keluarganya.

Warga Tanah Pinoh, Ichsan, kerabat yang sering mengunjunginya, menyebut Sahidin pernah berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soedarso di Pontianak menggunakan kartu BPJS. Di rumah sakit tersebut lah Sahidin divonis menderita tumor di bagian perutnya. 

“Namun kepastian tumor apa, keluarganya juga tidak tau. Sebab setelah mengetahui tumor tadi, Sahidin dan keluarga lansung pulang ke Kota Baru, karena tidak punya biaya lagi. Pastinya, tumor itu di perutnya, perutnya semakin membesar,” tutur Ichsan, di kediaman Sahidin, sebagaimana dikutip dari Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group), Kamis (1/12). 

Ia juga mengatakan, tumor yang diderita Sahidin, seperti yang disampaikan abang kandungnya, bukanlah tumor biasa. Ganas. 


BERITA LAINNYA