Jawa Pos Logo

Tenggelam Saat Memancing, Tiga Hari Belum Ditemukan

JawaPos.com - Pencarian tim SAR dan Polair selama tiga hari belum juga membuahkan hasil. Mereka mencari Zulkarnain alias Andi yang tenggelam di Sungai Kapuas kawasan Gang Bambu, Jalan Adisucipto, Sungai Raya, Kubu Raya.

“Sulit ditemukan, mungkin titik kejadiannya tidak pasti dan pengaruh arus. Selama tiga hari ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban,” kata Slamet Riyandi, Kepala Badan SAR Kalbar, sebagaimana dikutip dari Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group), Kamis (1/12).

Petugas tidak hanya mengarungi permukaan sungai. Bahkan ada juga yang menyelam di sekitar lokasi Zulkarnaen tenggelam. Tim SAR menurunkan enam anggotanya menggunakan tiga unit speedboat. Belum termasuk Polair, Polsek Sungai Raya dan warga.

“Kalau sampai saat ini masih belum ditemukan, maka akan dilanjutkan secara pemantauan,” ujar Slamet.

Bahkan tim SAR dan petugas lainnya menggeser tongkang atau pontoon tempat Zulkarnaen tenggelam. Namun, belum ada tanda-tanda keberadaan korban.

Zulkarnaen alias Andi merupakan warga Jawai, Sambas. Pria 25 tahun itu tenggelam di Sungai Kapuas, Desa Arang Limbung, Sungai Raya, Kubu Raya, Minggu (27/11) pukul 15.00.


BERITA LAINNYA