Jumat, 23 Jun 2017
Humaniora

Temui 300 Mahasiswa, Kapolri Beberkan Pentingnya Hukum di Indonesia

Kamis, 01 Dec 2016 01:09 | editor : Mochamad Nur

Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Universitas Jayabaya

Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Universitas Jayabaya (Istimewa)

JawaPos.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggelar lagi pertemuan dengan mahasiswa. Kali ini dia lebih memprioritaskan mahasiswa yang bidang hukum.

Pada Rabu (30/11) ini, Tito menemui sekitar 300 mahasiswa bidang hukum dari 26 universitas  di seluruh Indonesia  yang tengah melakukan kongres di Universitas Jayabaya, Jakarta Timur.

Dalam pertemuan itu,   Kapolri juga diminta untuk meresmikan pembukaan rangkaian kegiatan mahasiswa yang bertajuk Murkenas I Lembaga Debat Hukum Dan Konstitusi Mahasiswa Indonesia dengan tema
“Peta Jalan Menuju Aturan Hukum yang Berkelanjutan”.

Acara itu turut mengundang sejumlah mahasiwa lain dengan diketuai oleh Andi Muh Adhim.

Dalam acara Kapolri Tito turut didampingi oleh Kapolres Jakarta Timur Kombes M Agung Budijono, Kakorlantas Irjen Agung Budi Maryoto. Selain itu Kepala Rektor Universitas Jayabaya Prof H. Amir, Wakil Rektor Popon, Dekanat Fakultas Hukum Universitas Jayabaya, Bulsar dan alumni mahasiswa Jayabaya.

Dalam kesempatan pidatonya Kapolri menerangkan begitu pentingnya masalah hukum di Indonesia.

Dan Tito sendiri berpesan kepada para calon penerus bangsa bahkan pewaris negeri yakni mahasiswa yang menggeluti dunia hukum untuk dapat terus membahas permasalahan hukum untuk menciptakan sebuah Supremasi Of Law.

"Untuk mahasiswa teruslah membahas berbagai permasalahan hukum. Untuk menciptakan sebuah Supremasi Of Law," katanya.(elf/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia