Kamis, 24 Aug 2017
Sex

Jangan Pernah Iri dengan Kebahagiaan Pernikahan Pasangan Lain

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (dok.JawaPos.com)

JawaPos.com – Saat hubungan sedang diterpa badai dan melihat hubungan pasangan lain jauh lebih bahagia, pasti membuat Anda cemburu. Apalagi jika melihat teman sedang menikmati masa liburan bersama istri atau suaminya, lalu melihat kebahagiaan pasangan lain di media sosial. Hal itu semakin membuat diri Anda kesal.

Anda hanya meratapi masa-masa indah bersama pasangan di masa lalu. Masa-masa itu kini semakin memudar. Secara umum, sebetulnya hal yang tabu saat Anda membandingkan kehidupan pernikahan dengan pasangan lain. Boldsky melansir, setiap hubungan mempunyai cerita dan rasa asam garam tersendiri.

1. Penampilan Luar Bisa Menipu

Banyak pasangan menampilkan kemesraan di depan umum. Namun bisa saja semua itu palsu dan hanya berpura-pura. Teman Anda dan istrinya mungkin tersenyum di depan umum, tetapi bisa jadi sebetulnya mereka sedang dilanda masalah.

2. Pengaruh Media Sosial

Banyak kemesraan ditampilkan melalui foto bersama suami istri di media sosial. Namun yang ditampilkan hanya yang baik-baik saja. Jangan terlena atau cemburu dengan hal tersebut.

3. Jadilah Unik dan Berbeda

Setiap orang memiliki karakter yang berbeda. Anda tidak bisa mengharapkan istri atau suami Anda memiliki karakter seperti yang diinginkan atau sama dengan orang lain.

4. Jalan Hidup Berbeda

Kita dilahirkan dalam keluarga yang berbeda. Jadi, Anda tidak dapat membandingkan kehidupan keluarga atau kehidupan menikah dengan orang lain karena mereka memiliki kondisi yang berbeda pula.

5. Salah Menebak

Anda melihat pernikahan teman begitu bahagia. Lalu bagaimana jika tebakan Anda salah? Padahal mereka sedang memiliki masalah yang sama rumitnya.

6. Setiap Hubungan Berikan Hikmah

Banyak ahli mengatakan sebuah pernikahan yang kuat ketika pasangan suami istri berhasil melewati berbagai rintangan. Dengan membandingkan kebahagiaan pernikahan orang lain, Anda berarti tidak mensyukuri setiap hikmah yang diperoleh. (cr1/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia