Jawa Pos Logo

Trump : Fokus Jadi Presiden, Tinggalkan Bisnis!

JawaPos.com – Presiden terpilih Donald Trump menegaskan akan fokus mengurus negara sebagai Presiden Amerika Serikat. Trump berjanji meninggalkan bisnisnya untuk fokus sebagai presiden ke-45. Hal itu sengaja dilakukannya untuk menghindari konflik kepentingan di sektor bisnis yang mengambil keuntungan dari pemerintah.

"Saya akan meninggalkan bisnis saya yang besar secara total dalam rangka sepenuhnya fokus menjalankan negara untuk membuat Amerika besar lagi," kata Trump dalam kicauannya di akun Twitter seperti dilansir ABC.

"Saya merasa itu penting sebagai presiden, untuk tidak memiliki konflik kepentingan dengan berbagai bisnis yang saya miliki," tambahnya.

Dia mengatakan perjanjian dan dokumen tertulis sedang dibuat secara legal untuk memastikan diri dia sudah keluar dari bisnisnya. Menurutnya presiden adalah tugas yang jauh lebih penting.

Dia mengatakan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan adalah prioritas utama dari pemerintahan Trump. “Kita mengejar Produk Domestik Bruto antara 3-4 persen, lalu dengan memotong pajak perusahaan, kita akan menciptakan pertumbuhan ekonomi yang besar,”

Sementara itu mantan direktur keuangan saat Trump kampanye, Steven Mnuchin, menegaskan Trump telah mengangkatnya sebagai menteri keuangan dan investor miliarder Wilbur Ross telah dipilih sebagai sekretaris perdagangan.


BERITA LAINNYA