Rabu, 25 Jan 2017
EPL

Resmi! Southgate Diangkat Jadi Manajer Tetap Timnas Inggris

Rabu, 30 Nov 2016 23:39

Gareth Southgate akhirnya diangkat FA

Gareth Southgate akhirnya diangkat FA (PAUL ELLIS / AFP)

JawaPos.com - Setelah sempat mengalami ketidakjelasan nasib, Gareth Southgate akhirnya resmi diangkat jadi manajer timnas Inggris. Dia ditunjuk dan dikontrak selama empat tahun ke depan.

Setelah kepergian Sam Allardyce, manajer 46 tahun ini memang ditunjuk sebagai interim di Skuat The Three Lions. Selama memimpin, ternyata performa Inggris cukup apik di tangannya.

Dia belum pernah membuat Skuat Inggris takluk. Dalam empat laga, dia membawa Wayne Rooney cs meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Atas andilnya itu, FA akhirnya mengangkat Southgate. Mantan bos Middlesbrough ini disodori kontrak sampai musim panas 2020.

"Saya sangat menikmati bekerja dengan pemain lebih dari empat laga terakhir. Saya pikir ada potensi besar dalam skuat Inggris," ungkap Southgate dikutip Sportsmole.

Imbuhnya, "Saya sangat bangga ditunjuk manajer Inggris. Namun, saya juga sadar mendapatkan pekerjaan iniadalah satu hal berat, sekarang saya ingin melakukan pekerjaan dengan sukses."

Tentu, janji manis pun dituturkan olehnya. Dia bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk negaranya tersebut.

"Saya akan memberikan segalanya demi negara dan membuat mereka bangga. Saya ingin fans bisa menikmati kami bermain dan berkembang," pungkas Southgate.

Sang manajer sendiri kabarnya bakal dibantu oleh Steve Holland. Asisten pelatih Chelsea itu dilaporkan bakal segera meminta izin untuk cabut dalam waktu dekat. (ies/JPG)

 TOP
©2016 PT Jawa Pos Group Multimedia