Selasa, 24 Jan 2017
Politik

Tak Hanya Akom, Golkar juga Copot Rambe dari Ketua Komisi II DPR

Rabu, 30 Nov 2016 23:12

Rambe Kamarul Zaman

Rambe Kamarul Zaman (dok.JPNN.com)

JawaPos.com - Tak hanya merotasi Ade Komarudin, Partai Golkar melalui fraksinya juga merotasi Ketua Komisi II DPR Rambe Kamarul Zaman. Posisi Rambe digantikan Zainudin Amali yang sebelumnya ditempatkan sebagai anggota komisi I DPR.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, rotasi tersebut merupakan hasil rapat DPP Partai Golkar dengan fraksi partai berlambang pohon beringin itu. Katanya hal tersebut berdasarkan pertimbangan bahwa Rambe merangkap jabatan sebagai ketua fraksi Partai Golkar di MPR.

"Memang sudah diganti bukan bakal diganti, alasanya Pak Rambe itu rangkap dua, nanti kita lihat efektifitasnya," sebut Idrus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/11).

Lebih lanjut dia mengataoan, rotasi itu dilakukan untuk meningkatkan kinerja Partai Golkar di semua lini, termasuk di DPR.

"Kita tingkatkan efektifitas partai di seluruh lini, maka itu di rotasi ini juga mungkin awal tahun ke depan pasti kita lakukan, ya jadi posisi-posisi itu akan dievaluasi setiap tahun," terangnya.

Koordinator bidang Pembangunan Daerah Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Zainudin Amali yang menggantikan Rambe mengaku siap dengan tugas barunya itu.

"Sebagai kader ditugaskan dimanapun kita tidak boleh tidak siap," ujarnya.

Amali katanya akan segera beradaptasi dan mempelajari tugas barunya itu.  Terutama dalam rlevisi Undang-undang tentang Pemilu.

"RUU Pemilu, kemudian komisi jalan seperti biasa. Sudah disampaikan pimpinan fraksi bagaimana komunikasi," pungkas legislator asal Gorontalo itu. (dna/JPG)

 TOP
©2016 PT Jawa Pos Group Multimedia