Selasa, 24 Jan 2017
Nasional

Besok Ahok Ditahan?

Rabu, 30 Nov 2016 22:26

Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok

Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok (dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - Berkas perkara kasus penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Agung. Bahkan, besok (1/12), pelimpahan tersangka serta barang bukti bakal dilakukan oleh Bareskrim Polri.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul menerangkan, dengan dinyatakan lengkap oleh jaksa, maka penyidik Bareskrim bakal memanggil Ahok.

“Tentu melakukan upaya pemanggilan terhadap saudara Basuki Tjahaja Purnama untuk.kami serahkan ke Kejagung,” kata dia, Rabu (30/11) malam.

Surat pemanggilan terhadap mantan Bupati Belitung Timur itu juga telah dilayangkan.

Ahok diminta hadir di Mabes Polri pada pukul 09.00 WIB, dan pada pukul 09.30 WIB akan dilakukan penyerahan.

“Besok pagi pukul 09.00 WIB dan saudara Basuki ada di Propam Mabes Polri dan pukul 09.30 WIB kita serahkan berikut barbuk ke Kejagung,” tutur mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.

Menurut dia, prinsip Polri adalah melimpahkan ke Kejagung, apakah nantinya barbuk beserta Ahok akan diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Utara atau tidak, itu tergantung Kejagung.

"Kami serahkan ke kejagung. Karena JPUnya ada di Kejagung, apakah akan diserahkan ke Kejari Jakut sesuai locusnya kita akan lihat,” sambung dia.

"Sore ini surat panggilan sudah dikirim ke Pak Ahok. Untuk dilakukan tahap kedua. Yaitu menyerahkan tersangka dan barang bukti. (Ahok) Siap datang sendiri,” tukas dia. (elf/JPG)

 TOP
©2016 PT Jawa Pos Group Multimedia