Jawa Pos Logo

Utut Adianto Didaulat Jadi Ketum PB Percasi 2017-2021

JawaPos.com - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PB Percasi di Pusdiklat Kemdikbud Serua Ciputat Tangerang Selatan mendaulat Grand Master Utut Adianto menjadi Ketua Umum periode 2017-2021.

Peserta Rakernas menilai sosok Utut, yang kini menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum menyusul tak aktifnya Hashim Djojohadikusumo, sudah waktunya menjadi pucuk pimpinan di induk organisasi olahraga catur nasional. 

”Sudah waktunya Pak Utut menjadi Ketua Umum Percasi karena selain mantan pecatur juga sudah lama berkecimpung dalam kepengurusan Percasi. Masa beliau Plt terus. Mandat ini akan kami berikan kepada Pak Utut hingga terlaksananya Munas Percasi pada Juli 2017,” kata Sekretaris Percasi Bali, Agus Dei Segu di Jakarta, kemarin.

Sejauh ini, Utut sudah dua kali menjadi Plt. Pertama terjadi ketika Jeffry Geovanie mundur sebagai ketua umum pada tahun 2002. 

Rakernas Percasi itu sendiri hanya dihadiri 24 Pengurus Provinsi (Pengprov) dari 34 Pengprov sebagai anggota. 

Menanggapi munculnya nama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang digadang-gadang menjadi calon Ketua Umum PB Percasi, Agus Dei mengatakan, dalam Rakernas ini yang mengemuka adalah desakan untuk memilih Utut Adianto


BERITA LAINNYA