Jawa Pos Logo

Kekesalan Ahok Terhadap Viralnya Foto Tuduhan Pesta Miras Dengan Jenderal Tito

JawaPos.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membantah adanya foto dirinya sedang pesta minuman keras (miras) bareng Kapolri Tito Karnavian.

"(Foto) Itu betul-betul fitnah ya. Kamu tahu enggak botol minum equil. Itu kan hijau ya botolnya, itu orang fitnahnya," katanya di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11).

Ahok mengaku heran bagaimanakah mungkin seorang Tito Karnavian bisa menyediakan miras kepada seorang pejabat.

Selain itu, Ahok mengaku bahwa dia sama sekali bukanlah tipe orang penyantap miras. Bahkan Ahok mengaku orang yang anti-merokok.

"Anda jangan salah paham. Saya enggak merokok dan minum minuman beralkohol loh. Harus camkan baik-baik, saya juga enggak suka bir. Saya malah lebih suka coca-cola," imbuhnya.

Adapun lanjut dia menerangkan, soal foto yang beredar tersebut sebenarnya sudah lama dipotret. Bahkan diakuinya itu adalah foto saat Tito masih menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

"Seinget saya (foto itu diambil) waktu ada tanding bola, tim dari Bandung. Kita tunggu Ridwan Kamil, kan pak Tito masih Kapolda. Kita bareng-bareng nunggu Ridwan Kamil," tutupnya. (uya/JPG)


BERITA LAINNYA