Selasa, 24 Jan 2017
Music & Movie

Motor Gede Hingga Singkong Rebus Masuk di Video Klip Baru /rif

Rabu, 30 Nov 2016 21:58

Personel /rif saat peluncuran single Nikmati Aja di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11).

Personel /rif saat peluncuran single Nikmati Aja di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11). (Dedi Yondra/JawaPos.com)

JawaPos.com - Band rock asal Bandung, /rif resmi meluncurkan lagu terbaru berjudul Nikmati Aja. Dalam peluncuran single tersebut, juga dipersembahkan sebuah video klip yang mewakili lagu ini.

Video klip Nikmati Aja ini tergolong berbeda dari sejumlah video milik /rif sebelumnya. Sebab di sini Andy, Jikun, Ovi, Teddy, dan Maggi mengutamakan konsep keindahan alam terbuka.

"Cukup ngebut bikinnya. Ketemu orang yang mau kerja cepat juga dan syuting cuma dua hari aja," kata Andy sebagai vokalis /rif di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11).

Disutradarai oleh Anton Gimbal, video klip Nikmati Aja mengambil lokasi syuting di Cibodas, Jawa Barat. Pemandangan yang hijau disuguhkan dalam sebagian besar video klip. Tak hanya itu, para personel dituntut berakting ringan lewat beberapa karakter. Penampakan motor besar juga menambah gagah video berdurasi 3.59 detik itu.

"Ceritanya sederhana. Masing-masing kita punya kegiatan tapi bergabung di satu kegiatan musik," jelas Jikun.

"Ada pemandangan hijau, ada motor-motoran, minum kopi hingga makan singkong rebus," sambungnya menceritakan keseriusan.

Mengenai lagu sendiri, Andy mengatakan Nikmati Aja awalnya dirangkai oleh Maggi dalam bentuk musik sederhana. Kemudian personel /rif, lainnya bertugas dalam bagian mengerjakan aransemen. Musik lagu ini bertempo pelan namun tetap mengandung distorsi yang padat. Ciri khas lagu semakin kuat karena suara vokal Andy yang khas.

"Lagunya sederhana, dan lirik serta melodinya cocok dikasih judul itu karena gampang dan mudah diingat. Begitu pun isinya yang ringan," ucap Andy.

Lirik Nikmati Aja menceritakan tentang kebersamaan yang telah dijalani oleh para personil /rif. Andy cs menyampaikan perjalanan menikmati hidup yang telah dijalani selama 22 tahun. Di sana /rif juga bercerita soal cara bersenang-senang.

"Misinya mengajak orang menikmati hidup yang kondisinya semakin bikin pening," ucapnya. Video klip Nikmati Aja milik /rif sudah bisa ditonton di platform YouTube. (ded/JPG)

 

 TOP
©2016 PT Jawa Pos Group Multimedia