Rabu, 25 Jan 2017
Pemilihan

Tanggapan Sandiaga Sebagai Cawagub DKI Terkaya

Rabu, 30 Nov 2016 21:08

Sandiaga Uno

Sandiaga Uno (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - Sandiaga Uno, calon wakil gubernur DKI Jakarta memiliki harta paling banyak dari calon lainnya. Hal itu merujuk dari data yang dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta.

Saat dikonfirmasi hal tersebut Sandiaga pun santai menanggapinya. Menurut dia, harta yang ia miliki adalah buah dari buah kerja keras dan sikap tak menyerah pada kegagalan yang ia miliki.

"Saya memulainya dari di PHK, tetapi berkat usaha keras saya bisa seperti sekarang," ungkap Sandi di GOR Cempaka Putih, Jakarta, Rabu(30/11).

Sementara, usaha keras Sandi hingga berbuah kesuksesan juga diakui oleh pasangannya, calon gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan.

Anies menyatakan, meskipun Sandiaga orang yang memiliki kekayaan berlimpah, nanun dia ternyata memiliki kepedulian terhadap kondisi Jakarta.

"Kalau mau hidup enak dia enggak perlu susah seperti ini, tapi Bang Sandi telah terpanggil hatinya untuk bekorban demi warga Jakarta," kata Anies.

Sebelumnya, KPU Provinsi DKI Jakarta merilis data harta kekayaan para calon gubernur  dan calon wakil gubernur yang berkompetisi di ajang Pilkada DKI 2017.

Berdasarkan laporan harta kekayaan yang diterima lembaga tersebut, calon wakil gubernur Sandiaga Uno tercatat sebagai kandidat terkaya.

Calon gubernur yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu mempunyai total kekayaan lebih dari Rp 3,85 triliun ditambah mata uang asing senilai 10,3 juta dolar Amerika Serikat.

Posisi kandidat terkaya kedua ditempati oleh petahana calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan total kekayaan Rp 25,65 miliar ditambah mata uang asing sejumlah Rp 7.228 dolar AS. (cr2/JPG)

 

 TOP
©2016 PT Jawa Pos Group Multimedia