Kamis, 30 Mar 2017
EPL

Liverpool Kehilangan Salah Satu Sumber Gol dan Assist Hingga Januari 2017

Rabu, 30 Nov 2016 21:09

Coutinho harus menepi selama lima sampai enam pekan

Coutinho harus menepi selama lima sampai enam pekan (AFP)

JawaPos.com - Liverpool tengah meradang lantaran playmaker andalan mereka, Philippe Coutinho, harus menepi selama lima minggu lantaran mengalami cedera ankle.

Coutinho menderita cedera saat Liverpool menang atas Sunderland, Sabtu (26/11). Setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan, cedera yang dialaminya membutuhkan waktu lama untuk proses pemulihan. Itu artinya gelandang serang asal Brasil itu baru bisa tampil pada Januari 2017 mendatang.

Tanpa Coutinho jelas kerugian besar bagi The Reds - julukan Liverpool. Tim asuhan Juergen Klopp tersebut kehilangan salah satu sumber gol dan assist. Seperti diketahui, di Premier League, Coutinho sudah mengemas 5 gol dan 5 assits.

Selama periode jadwal padat pada Desember - termasuk Boxing Day - Liverpool harus menjalani laga tanpa Coutinho.

"Coutinho butuh istirahat selama lima sampai enam minggu. Dia kemungkinan baru bisa bermain pada Januari mendatang," sebut Klopp kepada BBC Radio 5.

Meski begitu, Klopp menyikapinya secara santai. Dia tak ingin absennya Coutinho menjadikan beban tersendiri. Menurutnya, Liverpool tak tergantung satu atau dua pemain saja.

"Coutinho memang pemain luar biasa dan sangat penting bagi kami. Tapi, kami harus membiasakan diri tanpa dia karena suatu saat pasti tak akan bermain terus menerus dan itu benar-benar terjadi," beber Klopp.

"Kami sadar bahwa Coutinho tak bisa menjadi penentu laga seorang diri. Oleh karena itu, kami tak perlu meratapinya. Saya kira absennya dia hanya berimbas pada gol dan assist. Pemain lain masih bisa kreatif untuk mencetak gol dan membuat assist," pungkas Klopp. (epr/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia