Selasa, 28 Feb 2017
Humaniora

Demo 2 Desember Damai, Wiranto Senang Akan Ada yang Diuntungkan

Rabu, 30 Nov 2016 20:46

Wiranto

Wiranto (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menyambut baik Aksi Bela Islam jilid III yang akan dilakukan super damai menggelar sajadah untuk ibadah pada, Jumat 2 Desember nanti.

Menurut Wiranto, adanya aksi damai tersebut tentunya akan menguntungkan semua pihak. Seperti para pedagang kaki lima juga akan diuntungkan dengan berjualan di tengah-tengah peserta Aksi Bela Islam III itu.

"Bahkan mungkin para penjual-penjual kaki lima malah sekarang panen karena banyak yang akan beli," ujar Wiranto di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (30/11).

Mantan Menteri Pertahanan itu juga meminta kepada masyarakat agar melakukan aktifitasnya seperti biasa pada Jumat 2 Desember itu. Pasalnya, Aksi Bela Islam jilid III akan berjalan damai.

"Oleh karena itu kita harapkan masarakat tetap tenang, tetap laksanakan kegiatan sehari-sehari sesuai dengan pekerjaan masing-masing," katanya.

Menurut dia, Aksi Bela Islam akan berjalan tertib dan damai. Pasalnya, sudah ada kesepakatan yang dihasilkan bahwa aksi tersebut hanya untuk melakukan ibadah salat Jumat bersama, dan selesai pada pukul 13.00 WIB.

Sekadar informasi, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) akan melakukan unjuk rasa Aksi Bela Islam III dengan melakukan salat Jumat bersama dan membaca lantuan doa.

Aksi itu dilakukan agar aparat kepolisian segera memenjarakan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) karena sudah menjadi tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.

Mereka berpendapat, merujuk dari para tersangka penistaan agama semuanya ditahan pleh pihak kepolisian. Karenanya mereka ingin keadilan ditegakan tidak membeda-bedakan.

Kasus dugaan penistaan agama ini bermula saat Gubernur DKI Jakarta Ahok dalam kunjungannya ke Kepulauan Seribu mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh dengan politisasi ayat suci Alquran menggunakan Surat Al Maidah ayat 51.

Dalam ayat tersebut adalah mengharuskan umat Islam tidak memilih pemimpin non muslim. (cr2/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia