Rabu, 28 Jun 2017
Internasional

Alabama Dilanda Tornado, Tiga Tewas dan Empat Anak Kritis

Rabu, 30 Nov 2016 20:34 | editor : Ilham Safutra

Kerusakan akibat badai tornado di Alabama

Kerusakan akibat badai tornado di Alabama (ABC)

JawaPos.com - Bencana tornado menerjang Alabama, Amerika Serikat. Sedikitnya tiga orang dilaporkan tewas dan empat anak dalam kondisi kritis setelah Rabu (30/11) pagi waktu setempat diterjang angin tornado. Puluhan gedung termasuk sarana kesehatan ikut hancur.

Dilansir ABC, staf Badan Pusat Cuaca Nasional Rocky Harman menjelaskan, tornado menyerang rumah dan daerah perkantoran di kota Rosalie.

Sebanyak 15 hingga 20 bangunan rusak berat termasuk gereja Baptis Macklin dan Rosalie Plaza, mini market, SPBU, dan mal. Hal itu ditegaskan pula oleh Wakil Kepala Kepolisian Jackson County.

Bencana tersebut menerjang struktur bangunan rata dengan tanah. “Ada pula beberapa orang yang terluka, satu diantaranya kritis,” kata Harman.

Tercatat sempat ada beberapa kali bencana tornado menyerang Alabama.

Laporan lain akibat tornado menyebutkan terdapat empat anak dalam kondisi kritis. Mereka menjadi korban saat sedang berada di penitipan anak 24 jam di dekat kota Ider sepanjang jalur tol KM 117.

“Ider Christian Daycare Academy atau tempat penitipan itu benar-benar hancur diterjang tornado," kata Harman.

Foto-foto di media sosial menunjukkan mainan anak-anak berserakan di lantai tanpa atap atau dinding yang mengelilinginya. Bencana ini terjadi di pusat kota dan belum ada laporan resmi soal bantuan pemerintah setempat. (ABC/cr1/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia