Jawa Pos Logo

Polisi Tangkap Pemuda Bawa Pedang Besi Putih

JawaPos.com – Seorang remaja berinisial FH (17) harus berurusan dengan polisi. Dia ditangkap karena kedapatan memiliki senjata tajam berupa pedang.

Warga Kecamatan Arjawinangun itu diamankan saat berada di jalan raya Arjawinangun-Susukan. Saat itu dia mengendarai sepeda motor tanpa pelat nomor polisi. Petugas yang sedang berpatroli langsung mencegat FH.

Saat dilakukan pemeriksaan, ternyata petugas menemukan pedang dari besi putih bergagang logam. Polisi langsung menggelandang FH ke Mapolsek Arjawinangun.

Saat menjalani pemeriksaan, FH mengaku senjata tajam itu berfungsi untuk berjaga-jaga. Dia mengaku takut kalau diserang geng motor.

“Saya dan teman-teman selalu membawa senjata tajam. Ya fungsinya untuk berjaga-jaga,” katanya saat dimintai keterangan di Unit Reskrim Polsek Arjawinangun, kemarin.

FH mengakui dia kerap berkumpul dengan klub motor tertentu. Dia menegaskan dirinya bukan anggota geng motor. “Kami klub motor, bukan geng motor. Pedang itu memang punya saya, tapi saya bukan geng motor, saya hanya klub motor,” akunya.


BERITA LAINNYA