Jawa Pos Logo

Kisah Chinchin tentang KDRT dan Penahanan yang Dialaminya (1)

Pernikahan yang dilimpahi gelimang kekayaan bukan jaminan kebahagiaan. Itu dirasakan Trisulowati, mantan direktur utama PT Blauran Cahaya Mulia (BCM). Dia kini ditahan atas laporan suami sendiri. Dia pun mengaku sebagai korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) selama belasan tahun.


ARIYANTI K.R.-FAJRIN M.B.


NAMANYA Trisulowati. Orang-orang lebih mengenalnya dengan panggilan Chinchin. Saat ini statusnya adalah tersangka. Dia dituduh melakukan pencurian dan penggelapan dalam keluarga terkait posisinya sebagai direktur utama PT BCM.

Penangguhan penahanan yang diajukan pengacaranya pun tak kunjung menuai hasil. Adalah sang suami, Gunawan Angka Widajaja, yang membuatnya harus merasakan pengapnya hidup di balik jeruji besi.

Selama hampir dua pekan ini di Polrestabes Surabaya berlanjut ke Rutan Medaeng. Sebelum ditahan, Chinchin bercerita secara khusus tentang badai rumah tangganya kepada Jawa Pos.

”Bagiku, ini bukan cobaan. Aku enggak percaya Tuhan kasih ujian. Kalau Dia kasih aku kepahitan, itu karena Dia sayang sama aku. Supaya aku bisa ikhlas menerima. Kalau sekarang aku bisa sabar, aku bisa bersama Dia nanti di surga,” kata Chinchin.


BERITA LAINNYA